Takmir Masjid Al Amin Akui Tak Tahu Penyebaran Tabloid Anies Baswedan, Sebut Kegiatan Itu Ilegal

Sep 20, 2022 13:13
Salah satu halaman tabloid yang berisi konten Anies Baswedan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Salah satu halaman tabloid yang berisi konten Anies Baswedan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Takmir Masjid Al Amin di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sugeng Riyadi menegaskan tidak tahu tentang adanya penyebaran tabloid yang berisi konten Anies Baswedan. Karena saat itu, ia sedang bekerja.

Hebohnya penyebaran tabloid yang berisi konten Anies Baswedan di Masjid Al Amin ternyata tidak diketahui oleh takmir. Sugeng mengaku pada Jum'at (16/9/2022) lalu, ia sedang bekerja dan tidak melaksanakan salat Jum'at di Masjid Al Amin.

“Saya tidak tahu semua itu (soal tabloid Anies Baswedan). Saya kan sedang kerja ya. Yang menyebarkan itu siapa, saya juga tidak tahu,” ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, seluruh kegiatan yang dilakukan di Masjid Al Amin seharusnya melalui izinnya. Termasuk penyebaran brosur, ataupun tabloid yang baru-baru ini ramai. Jika tidak ada izin, ia menganggap bahwa kegiatan tersebut ilegal.

“Harus seizin ketakmiran. Kalau misal takmir gak mengizinkan ya gak boleh. Berarti ilegal itu,” tegas Sugeng.

Sebelumnya, sejumlah warga sekitar termasuk pengunggah postingan Tabloid Anies Baswedan tersebut, yakni @AkuAtikaFaya membenarkan bahwa Tabloid Anies Baswedan tersebut didapatnya usai menjalankan salat Jum'at di Masjid Al Amin. Namun, Sugeng mengaku tidak mengetahui kegiatan tersebut.

“Kami merasa gak tahu gak pernah menerima atau apapun. Ya saya gak tahu,” imbuh Sugeng.

Karena peristiwa itu, Sugeng mengaku akan lebih memperketat lagi Masjid Al Amin. Karena ia tidak ingin warganya yang juga jamaah di masjid tersebut menjadi tidak nyaman ketika beribadah.

“Saya perketat lagi lah, karena ini kan kita gak tahu tentang tabloid itu,” tutup Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, tabloid yang berisi konten Anies Baswedan dari KBA Newspaper ini dibagikan ke jamaah masjid Al Amin setelah jamaah menunaikan salat Jum'at pada 16 September 2022 lalu.

Tabloid 12 halam tersebut diduga digunakan sebagai pencitraan pria yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Isinya tentang semua prestasi yang pernah diraih oleh Anies Baswedan dan membanding-bandingkan dengan lawan politik lain.

Hal itu awalnya heboh di media sosial Twitter yang diunggah oleh @AkuAtikaFaya pada Minggu (18/9/2022) kemarin. Dalam cuitannya, Atika mengatakan "Kaget dirumah ada tabloid kek gini, isinya cuma tentang @aniesbaswedan. Oalah, taunya suami dapet dari masjid pas Jumat kemarin. Keknya model kampanye lewat masjid di Pilkada DKI kemarin mulai dilakukan. Ini di Malang lo guys, gimana ditempat kalian ada juga kah," tulis akun Twitter @AkuAtikaFaya yang sudah sukai oleh 2.074 pengguna Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru