Sukses Digelar di Kota Batu, Rembug KTNA Hasilkan 13 Pokok Rekomendasi

Sep 19, 2022 18:27
Para peserta KTNA saat mengikuti Kontak Tani Nelayan Andalan.
Para peserta KTNA saat mengikuti Kontak Tani Nelayan Andalan.

JATIMTIMES - Perhelatan nasional, rembug utama kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tahun 2022 sukses digelar di halaman Parkir Balai Kota Among Tani Kota Batu hingga Minggu (18/9/2022). Hasilnya didapatkan 13 pokok hasil Rembug KTNA 2022.

13 pokok Rembug KTNA 2022 berhasil didapatkan dalam kurun waktu 4 hari mulai 15-18 September 2022. Beberapa hasil yang disebutkan di antaranya tentang distribusi pupuk bersubsidi, regulasi harga, usaha untuk swasembada beras dan mendorong impor beras, serta kemudahan untuk petani di kala meningkatnya harga BBM.

Sekjen KTNA, Kusyanto mengatakan gerakan program pertanian kehutanan yang bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Untuk calon tuan rumah KTNA Expo berikutnya adalah Provinsi Gorontalo, Provinsi Sumsel dan dan Provinsi Sulawesi Barat,” ucap Kusyanto.

Dengan terselenggaranya event ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Asmadi memberikan apresiasinya lantaran mampu mendatangkan ribuan warga dari pelosok daerah di Indonesia.

Sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Batu. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya mengapresiasi dan terima kasih dengan kedatangan para peserta, PAD Kota Batu naik dan masyarakat pun mendapatkan kesejahteraan,” ujar Asmadi.

Selain Asmadi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga mengapresiasi dengan terpilihnya Kota Batu sebagai tempat diselenggarakannya Rembug KTNA 2022. Menurut Dewanti, Balai Kota Among Tani dinamakan ‘Among Tani’ untuk menghargai profesi petani yang merupakan 60 persen mata pencaharian warga Kota Batu.

“Semoga hasil Rembug KTNA 2022 dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk kesejahteraan petani dan nelayan, serta menghasilkan rekomendasi terbaik untuk pertanian dan hasil pangan Indonesia,” terang Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru