Wedding Expo Millenial Jatim Times

Kisah Sukses MC Pernikahan Oktawirandy: dari 2 Event dalam Setahun dan Dibayar Sukarela, Kini Banjir Orderan

Sep 18, 2022 07:40
Oktawirandy MC. (Foto: Oktawirandy MC)
Oktawirandy MC. (Foto: Oktawirandy MC)

JATIMTIMES - Salah satu meriahnya The Wedding Expo Millenial Jatim Times 2022 tak terlepas dari MC hits Malang Raya yakni Oktawirandy Rajaki. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Randy sudah terjun di dunia MC sejak 2017 dengan beragam pengalamannya memandu acara.

Bermula 2017, Randy ingin keluar dari zona nyamannya agar bisa lebih berkembang. Randy mendapat dukungan penuh untuk menjadi MC oleh orangtuanya karena kelihaiannya dalam dunia public speaking.

“Awalnya terjun tahun 2017 ingin menyalurkan minat terutama prospek di dunia wedding berkembang pesat terutama Malang Raya,” ucap warga The Village Greenland N 15, Kecamatan Blimbing, Malang ini,  Sabtu (17/9/2022).

Bakatnya itu didapatkan ketika aktif dalam organisasi  semasa menjadi mahasiswa. Kemudian saat masuk di dalam dunia kerja, ada salah satu temannya menawarkan Randy untuk menjadi MC di moment wedding.

“Untuk pertama kali jadi MC grogi, baru beberapa bulan, 2 event, seterunya semakin bertambah. Dari situ, Randy banyak belajar jadi MC formal,” tambah Randy,

Sejak pertama terjun Randy lebih banyak memandu acara pernikahan. Alasannya karena itu momen bahagia sekali dalam seumur hidup bagi banyak orang. “Dan saya lebih ngejar jadi MC saat akadnya karena itu momen spiritual, lebih sakral,” terang pria 32 tahun ini.

Dari semula menjadi MC dengan bayaran sukarela, kini bayarannya bisa mencapai 4 kali lipat dari biasanya. Semula di tahun 2017 Randy hanya memiliki 2 event. Lalu tahun 2018 bertambah jadi 7 event. Di tahun selanjutnya 2019 bisa mencapai 20 event, kemudian tahun 2020 awal pandemi Covid-19 ada tambah mencapai 30 event. Di tahun 2021 ada 43 event, hingga 2022 naik drastis mencapai 108 event.

“Untuk awal tahun 2023 sampai bulan September ini sudah ada waiting list untuk 13 event,” terang Randy.

Randy pun tidak hanya melakoni jobnya itu di area Malang Raya, tetapi sudah menjangkau area Jawa Timur. Pengalaman menarik pernah memandu acara bersama MC terkenal Jatim yang dihadiri oleh mantan Gubernur Jatim Soekarwo.

Selain berkecimpung di dunia MC ternyata pekerjaan utamanya adalah menjalankan bisnis Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Gold Generation yang sudah dilakoninya sejak tahun 2012 silam hingga saat ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru