Kepala Puskesmas Pakis Resmi Isi Jabatan Kadinkes Kabupaten Malang

Sep 17, 2022 18:28
Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator oleh Bupati Malang, HM. Sanusi, Sabtu (17/9/2022).(Foto: Istimewa).
Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator oleh Bupati Malang, HM. Sanusi, Sabtu (17/9/2022).(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) akhirnya terisi. Posisi itu kini diduduki drg Wijanto Widjojo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas (Kapus) Pakis.

Drg Wijanto Widodo dilantik Bupati Malang, HM. Sanusi pada Sabtu (17/9/2022) siang. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Sanusi juga melantik sejumlah jabatan lain. 

Beberapa di antaranya adalah Darmaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penagihan Pemeriksaan dan Pengendalian Operasional, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang, kini menjabat sebagai Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Malang.

Selanjutnya, Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Yeti Nurhayati dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris BKAD Kabupaten Malang. Selain ketiga jabatan tersebut, pelantikan juga dilakukan kepada 113 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanusi mengatakan bahwa rotasi yang dilakukan dalam formasi pemerintahannya, dimaksudkan untuk perputaran organisasi. Selain itu, juga dilakukan sebagai upaya pembinaan karir.

Dirinya berharap bahwa semua pejabat yang dilantik mengorientasikan kinerjanya pada peningkatan pelayanan masyarakat. Sehingga secara berangsur bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Tadi semua yang dilantik sudah mengucapkan sumpah dan janji, pertama memberikan pelayanan terbaik, tidak melakukan pungli dan melayani untuk kesejateraan masyarakat," ujar Sanusi, Sabtu (17/9/2022).

Selain itu, dirinya juga berpesan agar dengan formasi yang baru tersebut, harmonisasi dan kekompakan bisa tumbuh semakin baik di lingkungan kerja Pemkab Malang. Sehingga berkontribusi menuju pembangunan yang lebih baik menuju Malang Makmur. 

"Semuanya harus kompak, saling mendukung untuk kebaikan. Dengan kekompakan maka visi misi Kabupaten Malang menuju Malang Makmur pun mudah tercapai," pungkas Sanusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru