96 Pesilat Perebutkan Piala Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2

Sep 17, 2022 17:46
Suasana Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2 Gedung Panderman Mapolres Batu, Kota Batu, Sabtu (17/9/2022).
Suasana Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2 Gedung Panderman Mapolres Batu, Kota Batu, Sabtu (17/9/2022).

JATIMTIMES - 96 pesilat berjuang memberikan penampilan terbaiknya dari berbagai perguruan silat di wilayah hukum Polres Batu dalam Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2. Pertandingan ini digelar selama dua hari 17-18 September 2022.

Kejuaraan dibuka langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin yang berlangsung di Gedung Panderman Mapolres Batu, Kota Batu, Sabtu (17/9/2022).

Sebelumnya yang mendaftar ada 104 peserta, namun yang lolos verifikasi hanya 96 peserta. Rinciannya terdiri dari 58 laki-laki dan 36 perempuan.

Ketua IPSI Kota Batu, Muladi mengatakan, ada delapan nomor yang dipertandingkan, meliputi empat nomor putra dan empat nomor putri U-14 hingga U-17. 

“Kejuaraan Pencak Silat ini sangat penting untuk pembibitan atlet,” ungkap Muladi.

Sementara itu Kapolres Batu bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Masing-masing ketua perguruan silat sudah berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan antar perguruan pencak silat.

"Kejuaraan ini bukan hanya ajang prestasi yang bergengsi, namun juga tempat silaturahmi antar perguruan pencak silat,” terang Muladi.

"Terlaksananya kegiatan ini merupakan bukti kerekatan antar perguruan pencak silat. Kita sama-sama menjaga kebersamaan dan persaudaraan karena kita semua adalah saudara," tambah Oskar.

Dia bersyukur beberapa konflik antar perguruan silat yang terjadi di daerah lain, tidak terjadi di Kota Batu. Harapannya dengan momen ini bisa menciptakan perasaan kekeluargaan lebih baik lagi.

“Menang atau kalah itu hal biasa, namanya pertandingan, tanamkan rasa kekeluargaan, masing-masing perguruan bisa saling menambah pengetahuan dan pengalaman,” harap Oskar.

Dalam kesempatan itu kapolres mengajak untuk menciprakan situasi kamtibmas agar wilayah Batu aman. Oskar juga mengajak keluarga besar pencak silat untuk bersinergi dengan siapa pun juga, bukan hanya berkaitan dengan prestasi olahraga tetapi penciptaan situasi yang kondusif.

"Kejuaraan ini juga kita gunakan untuk seleksi atlet menuju Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Jatim Cup,” tutup bapak tiga anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru