Akui Trauma, Keisya Levronka Datangi Psikolog hingga Les Vokal

Sep 17, 2022 15:55
Keisya Levronka akui alami trauma hingga harus pergi ke psikolog (foto hasil screenshot Instagram @keisyalevronka)
Keisya Levronka akui alami trauma hingga harus pergi ke psikolog (foto hasil screenshot Instagram @keisyalevronka)

JATIMTIMES - Keisya Levronka, penyanyi jebolan Indonesian Idol tengah viral karena singlenya 'Tak Ingin Usai'.

Kerap tampil dengan membawakan lagunya, Keisya sering kali tak sampai nada saat masuk reff.

Akibat dari kejadian yang terus berulang, Keisya mengaku trauma hingga takut untuk bertemu orang.

Hal itu ia ungkapkan lewat obrolannya bersama Deny Sumargo di Chanel Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo. Di sana ia mengatakan bahwa dirinya takut bertemu orang usai dibully karena gagal membawakan lagunya sendiri.

"Aku takut bertemu orang, karena orang pasti ngomong gini kalo ketemu aku 'oh itu yang nyanyi lagu sendiri fales, jadi kayak mau ketemu orang jadi takut," ujar Keisya.

Tak sampai di situ saja, serangan dari netizen juga berdampak pada mental Keisya. Keisya mengaku selalu nervous saat akan nyanyi secara live, hingga akhirnya suara Keisya tidak sampai di nada tinggi pada lagunya.

"Sebenarnya dari mindset, karena sebelumnya gagal dan orang-orang pada nungguin aku nyanyi di nada itu jadi aku mikirnya aduh udah pasti gagal lagi. Jadi meskipun latihan dan cek sound aku sampek, pas nyanyi aku gak sampe nadanya," sambung Keisya.

Akibat dari nervous yang berlebihan akhirnya Keisya memutuskan untuk pergi ke psikolog untuk menanyakan apa yang salah dengan dirinya. 

Tak malu-malu Keisya mengungkapkan jawaban dari psikolog yang ia temui. Psikolog tersebut mengatakan bahwa Keisya mengalami trauma.

"Katanya aku trauma, jadi aku gelisah. Kan kalau orang nyanyi harus tenang ya, aku engga karena dari mindset ku 'wah kayak dulu lagi, gagal lagi' jadi gabisa. Akhirnya aku dikasih kayak tips-tips untuk lebih tenang gitu," ujar Keisya.

Keisya Levronka

Kemudian, Keisya juga menceritakan bahwa serangan dari netizen bisa ia tahan. Namun yang paling sakit bagi Keisya ketika serangan itu sampai kepada kedua orang tuanya. 

Keisya mengaku sampai menangis ketika bully-an dari netizen dibaca bahkan membuat kedua orang tuanya sakit hati.

"Aku sebenarnya gak papa, aku udah siap untuk bully-an itu karena aku tahu aku salah. Tapi yang paling bikin aku nangis kan orang tua aku aktif banget sosial media jadi mereka baca-bacain semua serangan dan bully-an netizen. Jadi yang paling sakit kan kedua orang tua aku, mereka yang ngebesarin aku, mereka yang ngedidik aku, itu sih yang bikin aku sakit banget," tutur Keisya.

Tak hanya pergi ke psikolog, Keisya juga mengaku tengah mengambil les vokal agar bisa menyanyi lebih baik lagi.

"Aku basicly bukan penyanyi, tiba-tiba nyanyi di Indonesian Idol. Terus karena udah lama gak nyanyi karena covid, terus tiba-tiba nyanyi yang nadanya high banget. Aku gak pernah les vokal, tapi sekarang aku les vokal biar nyanyinya lebih bagus," pungkas Keisya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru