Mahasiswi Prodi BSA UIN Malang Jadi Runner-up Lomba MC

Sep 16, 2022 21:09
Piagam penghargaan diberikan kepada Avita Aniqotul Athiyyah atas prestasi yang diraih (Ist)
Piagam penghargaan diberikan kepada Avita Aniqotul Athiyyah atas prestasi yang diraih (Ist)

JATIMTIMES - Program Studi Bahasa dan Sastra Arab  (Prodi BSA) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mengharumkan kampus berlogo Ulul Albab itu. Hal ini setelah salah salah satu mahasiswinya, Avita Aniqotul Athiyyah, menyabet runner up lomba master of ceremony (MC).

Perlombaan MC dalam event Tabligh Muhadharah wa Syarh (Tamasya)  diselenggarakan oleh UKM al-Qur’an Studi Club Universitas Negeri Malang beberapa waktu lalu. Lomba ini terbuka untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Avita Aniqotul Athiyyah berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi lainn.

Mekanisme perlombaan sebelumnya dilakukan secara daring. Peserta diwajibkan mengunggah video praktik MC melalui Google Drive, yang kemudian dinilai oleh tim juri.

1

Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Dr Abdul Basid MPd menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi mahasiswanya. Menurut dia,  prestasi ini menunjukkan bahwa Prodi Bahasa dan Sastra Arab memiliki banyak bakat yang berpotensi mengukir prestasi di berbagai event. 

"Ini menjadi wujud kalau mahasiswa kita mampu bersaing diberbagai kompetisi," ujar Dr Abdul Basid MPd.

Sementara itu, Avita Aniqotul Athiyyah bersyukur atas raihan prestasi juara II MC ini. Saat ini, pihaknya tengah mengikuti ajang perlombaan lain, yakni lomba khithobah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. 

Dalam ajang yang digelar beberapa minggu kebdepan tersebut, Avita  telah mencapai tahapan final. Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan doa semua pihak. "Mohon doanya, minggu depan saya akan ikut final dalam lomba khithobah di IAIN Kudus," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru