BPJS Kesehatan Cabang Malang Berikan Apresiasi 10 Badan Usaha Terpatuh Bayar Iuran JKN

Sep 16, 2022 20:03
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata (tengah) bersama perwakilan 10 badan usaha yang menerima apresiasi atas kepatuhan membayar iuran JKN, Kamis (15/9/2022). (Foto: Dok. Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata (tengah) bersama perwakilan 10 badan usaha yang menerima apresiasi atas kepatuhan membayar iuran JKN, Kamis (15/9/2022). (Foto: Dok. Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang)

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang memberikan apresiasi kepada 10 badan usaha atas kepatuhannya melakukan pembayaran iuran peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kepatuhan itu juga mendukung tercapainya universal health coverage (UHC) Kota Malang. 

Pemberian apresiasi kepada 10 badan usaha tersebut dilakuka  BPJS Kesehatan Cabang Malang dengan menggelar kegiatan pertemuan kemitraan badan usaha dan apresiasi atas kepatuhan pembayaran iuran JKN. 

"Sepuluh badan usaha yang kami undang hari ini merupakan badan usaha yang patuh dalam pendaftaran kepesertaan dan disiplin dalam pembayaran iuran. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi sekali  komitmen yang diberikan," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata. 

Sepuluh badan usaha yang mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan Cabang Malang yakni PT Indomarco Prismatama Cabang Malang, PT Gandum, PT Bentoel Prima, PT Batu Karang, PT Gudang Baru Berkah, PT Karunia Karya Lawang (unit 1), PT Randi Cones Indonesia, PT Smoore Technology Indonesia, RSUD dr Saiful Anwar, dan PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru. 

Menurut Dina,  kepatuhan badan usaha mendaftarkan dan membayarkan iuran kepsertaan para karyawannya merupakan wujud kepedulian badan usaha atas Jaminan kesehatan para karyawannya. 

Dina  menyampaikan, kegiatan pemberian apresiasi ini sangat penting dilakukan untuk memperkuat kemitraan dengan badan usaha serta untuk perbaharuan informasi-informasi mengenai program JKN. 

Terlebih lagi, saat ini pelayanan kesehatan sudah terintegrasi dan berbasis digital. Pihaknya berharap, pendaftaran karyawan, penambahan, penonaktifan, maupun penambahan anggota keluarga dapat dioptimalkan melalui sistem Edabu. 

Selain itu, Dina berharap masing-mqsing badan usaha turut melakukan sosialisasi optimalisasi aplikasi Mobile JKN kepada seluruh karyawannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sepuluh badan usaha yang hari ini menerima penghargaan atas kepatuhannya terhadap program JKN. Mari bersama-sama kita sukseskan program JKN ini dengan memastikan seluruh penduduk Indonesia telah terdaftar dalam program JKN," tandas Dina. 

Sementara itu, Human Resource Supervisor PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Fuad Damiri menyampaikan komitmennya dalam menyukseskan program JKN. 

Fuad menuturkan, selama ini PT Indomarco Prismatama Cabang Malang selalu melakukan pengawasan penuh dan memastikan seluruh karyawan beserta keluarganya menjadi peserta aktif lrogram JKN. 

Pihaknya juga menegaskan bahwa PT Indomarco Prismatama Cabang Malang selalu patuh dan tepat waktu dalam pembayaran iuran program JKN. Hal itu disebabkan setiap muncul tagihan iuran JKN tiap tanggal 1, pihaknya langsung memproses pengajuan pembayaran iuran JKN. 

Selain itu, pihaknya selalu memastikan seluruh karyawannya telah terdaftar dalam program JKN. Terhadap karyawan baru yang sebelumnya sudah menjadi peserta JKN namun terdaftar dalam segmen PBPU (pekerja  bukan penerima upah) atau PBI (lenerima bantuan iuran), pihaknya langsung mengalihkan menjadi peserta segmen PPU. 

"Selain itu kami selalu mengingatkan karyawan kami untuk segera melaporkan data keluarga apabila terhadap perubahan agar kami bisa segera melakukan update ke BPJS Kesehatan," tutup Fuad. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru