Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Malang Bagikan Ratusan Sembako dan Bersihkan Tempat Ibadah

Sep 16, 2022 12:46
Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung saat membagikan sembako.(Foto: Istimewa).
Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung saat membagikan sembako.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Memperingati Hari Lalu Lintas Bahyangkara ke-67, Satlantas Polres Malang menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Poncokusumo. Serangkaian kegiatan tersebut yakni membagikan ratusan paket sembako dan aksi bersih-bersih tempat ibadah. 

Menurut Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung, bakti sosial tersebut sebagai bentuk komitmen bahwa kepolisian bisa hadir dan melayani masyarakat. Selain itu juga bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kegiatan ini kami melibatkan seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Malang. Ada 100 paket sembako yang kami bagikan," ujar AKP Agnis, Jumat (16/9/2022). 

Di sela kegiatan tersebut, didampingi anggotannya, AKP Agnis juga berpesan agar masyarakat bisa berpedoman pada peraturan lalu lintas saat berkendara. Hal tersebut agar tercipta kondusivitas lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. 

Bukan hanya menekankan kepada masyarakat saja, namun dirinya juga berupaya untuk mengembalikan marwah polisi lalu lintas (Polantas). Yakni dengan mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu-lintas. Seperti tidak memakai knalpot brong, menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi surat kendaraan. 

Selain bakti sosial religi dan membagikan paket sembako, Satlantas Polres Malang juga menggelar anjangsana. Yakni ke rumah anggota yang sakit serta warga yang menjadi korban kecelakaan. 

"Anjangsana ini untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi. Harapannya anggota yang sakit mendapat semangat baru untuk sembuh dari penyakitnya," ujarnya. 

Sedangkan anjangsana ke korban kecelakaan lalu lintas, sebagai bentuk kepedulian serta keprihatinan Satlantas terhadap korban. Melalui Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022, diharapkan menjadikan Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru