Masih Beri Asi kepada Putranya Usia 5 Tahun, Ibu di Australia Dapat Cibiran

Sep 16, 2022 11:15
Lauren saat memberikan asi kepada kedua anaknya. (Foto: Instagram Lauren)
Lauren saat memberikan asi kepada kedua anaknya. (Foto: Instagram Lauren)

JATIMTIMES - Umumnya seorang ibu memberikan asinya pada anaka hingga usia 2 tahun. Berbeda dengan perempuan bernama Lauren McLeod. Lauren menyusui putranya yang sudah berusia lima tahun.

Alhasil hal tersebut pun menuai kritikan pedas dan hujatan bertubi-tubi, lantaran masih memberikan asi kepada putranya bernama Bowie. Meski demikian Lauren mengaku akan terus melakukannya.

Sebab bagi Lauren menyusui adalah hal yang normal secara biologis. Karena itu Lauren kerap membagikan momen bahagianya tengah menyusui kedua anaknya pada sosial media Instagramnya @the.lauren.mcleod.

“Banyak pendapat negatif tentang menyusui sering didasarkan pada bias budaya dan kurangnya pendidikan tentang topik tersebut, yang merupakan bagian dari alasanku untuk membagikan ceritaku,” ujar Lauren, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Untuk membantu orang memahami bahwa menyusui secara alami adalah normal secara biologis,” tambah Lauren.

Perempuan asal Australia itu mengatakan bahwa menyusui memberikan banyak hal positif. Lauren mengaku dengan menyusui secara rutin, kedua anaknya menjadi lebih gampang tidur dan memberi mereka penghilang rasa sakit saat dibutuhkan.

Selain itu, Lauren juga mengaku bahwa dengan menyusui putranya sampai saat ini berusia lima tahun memberikan bonding yang begitu erat.

“Aku dan anak-anak memiliki ikatan yang indah, dan sangat bersyukur dapat mendukung pertumbuhan tubuh dan otak mereka dengan ASIku, serta memberikan kenyamanan dan keamanan saat mereka menyusui,” tambah Lauren.

Lauren pun bercerita jika banyak hujatan yang mengatakannya sakit jiwa karena menyusui anak yang sudah besar. Tetapi Lauren tidak mempedulikan komentar negatif yang ditujukan kepadanya.

“Aku tidak membaca bagian komentar di postingan media sosial, jadi aku tidak melihat banyak hal buruk yang dikatakan tentangku," terang Lauren.

"Pada akhirnya, jika seseorang tidak setuju dengan pilihanku maka tidak apa-apa, itu pendapat mereka," imbuh Lauren.

Lauren tidak hanya menyusui putranya yang berusia 5 tahun, namun juga masih menyusui putrinya yang kini berusia 2 tahun. Lauren merasa senang dengan hal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru