Persebaya Kalah dari Rans Nusantara, Bonek Turun Lapangan hingga Rusak Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sep 16, 2022 04:04
Bonekmania saat turun ke lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo (foto: tangkapan layar video)
Bonekmania saat turun ke lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo (foto: tangkapan layar video)

JATIMTIMES - Viral beberapa video di media sosial yang menunjukkan kemarahan  Bonekmania hingga turun ke lapangan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Suporter setia Persebaya Surabaya itu marah karena timnya kalah melawan Rans Nusantara FC, Kamis (15/9/2022).

Bonekmania tidak bisa lagi membendung kemarahannya atas kinerja yang dinilai kurang baik pada tim Persebaya. Bukan hanya karena kekalahan ini. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Persebaya yang dibesut Aji Santoso juga mengalami fase kesulitan dalam mengembangkan permainan. Akibatnya, sejumlah pertandingan gagal dimanfaatkan menjadi kemenangan.

Sebelum melawan Rans Nusantara , dibeberapa akun Instagram fanbase Persebaya viral karena puluhan Bonekmania meluruk Rizky Ridho dkk. Kedatangan mereka untuk meminta penjelasan mengapa permainan Bajul Ijo -julukan Persebaya-saat ini menurun.

Di situ, Bonekmania ditemui oleh kapten tim Persebaya Alwi Slamat dan Rizky Ridho. Terlihat juga ada Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Mereka menuntut agar Persebaya dapat bermain maksimal di setiap pertandingan. Minimal Bonek meminta seluruh komponen Persebaya dapat bermain seperti musim 2021 lalu.

Sejumlah fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dirusak Bonek (foto: tangkapan layar video)

Namun, nasib berbeda. Rans Nusantara membuat hasil yang berbeda pada laga Kamis malam ini. Persebaya harus menyerah dengan skor 1-2.

Usai pertandingan, Bonek meluapkan kekesalannya atas performa Bajul Ijo  dengan masuk ke lapangan. Mereka melakukan protes ke jajaran pelatih dan pemain. Beberapa suporter yang marah juga mengejar para pemain, pelatih dan manajemen tim di  lapangan.

Dalam video yang beredar, Bonek merusak fasilitas stadion, mulai bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan.

Informasi yang diterima media ini, Bonek juga akan menyerbu kantor ofisial Persebaya di Sutos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru