Belum 2 Minggu Pasca Lahiran, Roro Fitria Gugat Cerai Suami

Sep 15, 2022 12:24
Roro Fitria Gugat cerai suami usai 2 minggu lahiran (foto hasil screenshot Instagram @roro.fitria1989)
Roro Fitria Gugat cerai suami usai 2 minggu lahiran (foto hasil screenshot Instagram @roro.fitria1989)

JATIMTIMES - Kabar kurang menyenangkan datang dari rumah tangga pasangan Roro Fitria dan Andre Irawan. Setelah sebelumnya pasangan ini diselubungi rasa bahagia karena kehadiran anak pertama mereka, kini Roro Fitria dan Andre Irawan harus menelan pahit kenyataan atas hancurnya rumah tangga mereka.

Roro Fitria dikabarkan telah menggugat cerai suaminya Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu pun telah masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 3648/Pdt.G/2022/PA.JS. Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah membenarkan jika artis Roro Fitria telah mengajukan gugatan cerai melalui ecourt. Gugatan itu telah masuk sejak 14 September 2022.

"Untuk nama tersebut telah mendaftarkan perkaranya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Baru saja terdaftarnya sehingga baru ada nomor perkaranya dan sudah didaftarkan melalui ecourt hari ini. Secara ecourt tanggal 14," kata Taslimah di kantornya Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022) kemarin.

Menurut Taslimah dalam gugatan itu Roro meminta hak asuh putranya yang bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir.  Kabar Roro Fitria mengajukan gugatan cerai itu sontak membuat publik terkejut. Apalagi Roro Fitria baru saja melahirkan anak pertamanya pada (26/8/2022) lalu. 

Sebelum akhrinya memutuskan untuk bercerai, wanita yang akrab disapa Nyai itu mengaku telah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Apalagi ia menyadari bahwa waktu yang singkat bagi dirinya dan Andre untuk saling mengenal, dianggap Roro merupakan hal yang lumrah jika dalam perjalanan pernikahannya terjadi cekcok. Namun, Andre mengaku sejauh ini ia masih bingung dan belum tahu penyebab Roro melayangkan gugatan cerai untuknya.

"(Alasan) pastinya saya belum tahu. Kejadiannya bareng sama Umi Ana. Jadi Ibu masuk ke rumah sakit dalam keadaan kritis, waktu itu saya ke luar rumah setengah 3. Itu juga atas seizin sama Nyai karena kan namanya baru lahiran," ujar Andre saat di temui di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Andre menduga, Roro Fitria kecewa pada dirinya lantaran ia tidak hadir dalam sesi foto newborn anak pertama mereka.

"Saya keluar dan ibu masuk ke rumah sakit, itu masuk ICU jam 7 malam besoknya. Saya balik sudah nggak ada. Berbarengan sama foto newborn (untuk anak mereka), mungkin kecewa saya nggak hadir pas foto itu," duga Andre Irawan.

Namun sampai gugatan cerai sudah dilayangkan Roro, Andre masih berharap agar rumah tangganya bisa baik-baik saja dan bisa bersatu kembali demi anak. "Saya maunya baik-baik, bareng-bareng, buang ego, satuin rasa demi anak," harap Andre Irawan.

Sebagai informasi, Roro Fitria dan Andre Irawan resmi menikah pada (21/12/ 2021) lalu. Hari bahagia mereka pada saat itu digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru