BB Sempat 1 Kuintal Lebih, Tike Extravaganza Turunkan 30 Kg Pakai Cara Ini

Sep 15, 2022 08:34
Tike Extravaganza dari masa ke masa 2016-2022. (Foto: Instagram @tikeprie)
Tike Extravaganza dari masa ke masa 2016-2022. (Foto: Instagram @tikeprie)

JATIMTIMES - Bisa mencapai berat badan yang ideal merupakan pencapaian yang banyak diinginkan semua orang. Banyak artis pun berbondong-bondong agar bisa menyentuh angka berar badan ideal, tak terkecuali Tike Priatnakusumah atau lebih dikenal dengan Tike 'Extravaganza'.

Baru-baru ini Tike membagikan rasanya bahagianya karena berhasil diet dan menjalani pola hidup sehat. Hal tersebut dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya, @tikeprie.

Memang terlihat kini Tike tak lagi seperti dulu. Tike mampu memangkas berat badannya dulu yang mencapai 105 kilogram atau satu kuintal lebih. Setelah menjalani diet selama kurang lebih 3 tahun, kini dia berhasil menurunkan berat badan 30 kilogram.

Itu juga dibuktikan dengan perubahan ukuran pakaian yang Tike kenakan. Dari semula ukuran pakaian 5 XL kini menjadi M. 

“Salah satu pencapaian yang nggak dilakukan dengan mudah dari ukuran 5XL jadi M, Alhamdulillah,” tulis Tike.

Resepnya bisa turun 30 kilogram dengan rutin berolahraga jalan kaki selama 30 hingga 45 menit. Tak hanya jalan kaki, Tike juga diketahui gemar bersepeda.

Selain berolahraga, Tike juga menjaga pola makannya. Pola makan yang dijaga dengan tidak mengkonsumsi makanan berbahan dasar tepung dan berminyak, serta minuman yang mengandung pemanis atau gula.

“Hitung dari sarapan, biasanya jam 8 pagi, setelah itu 2-3 jam kemudian buah-buahan atau roti gandum,” tambah Tike.

Tike mengaku memiliki target berat badan 60 kg. Melalui Instagramnya Tike bercerita, diet yang dilakukannya bukan hanya seputar pola makan dan olahraga, melainkan juga dilakukan atas konsultasi dokter.

Hasilnya sangat terlihat dengan unggahan foto yang diedit dari masa ke masa sejak tahun 2016 hingga 2022. Sangat nampak perbedaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru