Palsu, Netizen Sebut Bjorka Hacker Setingan Buat Pengalihan Isu

Sep 15, 2022 07:28
Viral seorang pria yang mengaku sebagai advokat roasting reaksi pemerintah Indonesia setelah kemunculan Bjorka (foto hasil screenshot video yang tengah viral).
Viral seorang pria yang mengaku sebagai advokat roasting reaksi pemerintah Indonesia setelah kemunculan Bjorka (foto hasil screenshot video yang tengah viral).

JATIMTIMES - Indonesia tengah dihebohkan dengan adanya aksi hacker Bjorka yang mengklaim meretas data negara.

Bjorka muncul dengan beberapa aksi yang ia lakukan, mulai meretas data kependudukan, mengirim surat pada Jokowi hingga mempublikasian data pribadi petinggi negara.

Aksi hacker Bjorka tersebut kemudian viral di semua sosial media. Akibatnya beberapa kasus yang tengah ramai di Indonesia redup secara perlahan.

Kasus yang sebelumnya ramai di Indonesia antara lain kasus kematian Brigadir J yang dibunuh Irjen Ferdy Sambo. Selain itu, kasus kenaikan BBM yang mendapat penolakan dari rakyat yang kini perlahan mulai redup.

Oleh karena itu, netizen Indonesia beranggapan bahwa munculnya hacker Bjorka adalah pengalihan isu yang direncanakan oleh pemerintah. Hacker Bjorka juga disebut berasal dari orang dalam pemerintahan.

"Kok gw curiga ini semua ada hubungannya sama sambo. Secara sambo ini temennya banyak, dan polisi juga ada bagian polisi cyber, takutnya bjorka ini dibuat sebagai bentuk ancaman atau pengalihan dari sambo cs, who knows," ujar akun twitter @Febrie

"Akhirnya ada yg sepemikiran? aku selalu keinget pernyataan yg "penanganan kasus sambo ini harus hati-hati". Jelas circle sambo udh pasti gk ngadi-ngadi. Takut kalo ternyata bjorka ini jadi boomerang ke kita. gk cuma pemerintahan tp kek tau kelemahan kita juga wkwk," sambung @cemaria.

Melihat reaksi yang ketar ketir akibat data-data yang dibocorkan oleh Bjorka, netizen semakin yakin bahwa ada sesuatu yang sedang disembunyikan. 

Kemudian, seorang advokat mewakili suara netizen membuat sebuah video di akun Tiktoknya @kokojosephirianto mengatakan, bahwa jika seseorang yang tidak menyembunyikan apapun seharusnya bersikap santai dan terbuka. Namun hal ini berbanding terbalik dengan reaksi yang diberikan oleh pemerintah.

Video yang berdurasi 1.07 detik itu juga berisi tentang anggapan bahwa jika data yang diberikan oleh Bjorka adalah benar. Jika Bjorka tidak tertangkap, maka Bjorka akan menjadi pahlawan bagi rakyat Indonesia dan bisa membantu mengungkap kasus-kasus besar yang terjadi di Indonesia.

Tak hanya itu, pria yang mengaku sebagai advokat itu juga mengatakan bahwa Bjorka merupakan jawaban dari doa rakyat Indonesia.

"Jika benar dan Bjorka tidak tertangkap maka Bjorka akan menjadi pahlawan rakyat Indonesia, dan mungkin saja Bjorka adalah jawaban dari doa-doa rakyat Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini dibuat berdasarkan olahan dari beberapa informasi yang tengah viral di beberapa sosial media. Jadi, gimana nih tanggapan kalian? 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru