Arema Usung Misi Menang di Kandang Persik, Mumpung Lawan Lagi Sangat Terpuruk

Sep 14, 2022 22:22
Pemain Arema Dedik Setiawan (kiri) saat menghadapi Persib Bandung, Minggu (11/9/2022). (foto: official Arema FC)
Pemain Arema Dedik Setiawan (kiri) saat menghadapi Persib Bandung, Minggu (11/9/2022). (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Pelatih anyar Arema FC Javier Roca bakal memperbaiki performa timnya saat melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) mendatang. Arema bertekad membawa pulang kemenangan dari Kediri  sebagai pengganti kekalahan  saat bermain di kandang menghadapi Persib Bandung.

Namun, Roca mengakui tugasnya untuk membesut Arema dibpertengahan kompetisi cukup berat. Pasalnya, ia harus  merngubah gaya main yang pernah diusung pelatih sebelumnya, yakni Eduardo Almeida.

Terlebih, pada klausul kontrak Javier Roca terdapat satu poin yang kurang lebih berbunyi 3 pertandingan berturut-turut tidak boleh ada kekalahan yang diperoleh Arema FC.

“Tugas saya di sini memang berat. Tidak ada yang bilang di sini akan jadi gampang. Masuk ke Arema saja sudah berat. Apalagi kondisinya tim ini habis juara di Piala Presiden,” ucap Roca.

Di sisi lain, Roca berharap seluruh komponen tim maupun Aremania mendukung perjuangan timnya. Sebab, hal itu yang menjadi salah satu senjata bagi pemainnya untuk bermain lebih baik.

“Jadi kalau mau menilai dari hasil menang atau kalah, saya setuju saja, dan saya terima. Tetapi, kalau dinilai dari permainan atau performa yang lebih baik, dan dianggap kurang maksimal, itu kebijakan orang masing-masing,” ungkap Roca.

Duel kontra Persik menjadi kesempatan bagus bagi Roca untuk membuktikan kelayakannya menukangi Johan Alfarizi dkk. Sebab, tuan rumah saat ini dalam kondisi yang kurang maksimal.

Sejauh ini dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Persik berstatus juru kunci dan menjadi satu-satunya tim di Liga 1 musim ini yang belum merasakan kemenangan dari sembilan laga. Macan Putih baru mencatat tiga poin hasil tiga imbang dan enam kalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru