Kafe Bukit Delight 3 Kali Jadi Sasaran Maling, Rugi Sampai Puluhan Juta

Sep 14, 2022 16:52
Owner Bukit Delight, Yuanita saat menunjukkan CCTV-nya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Owner Bukit Delight, Yuanita saat menunjukkan CCTV-nya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kafe Bukit Delight di Jalan Joyo Agung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dibobol maling. Owner kafe tersebut mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Owner kafe Bukit Delight, Yuanita (31) membenarkan bahwa kafenya baru saja dibobol maling. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/9/2022) dini hari.

“Kejadian (pencurian) sekitar pukul 2.30 WIB dini hari. Waktu itu kalau dilihat dari CCTV, pelaku (pencurian) datang melalui pintu samping,” kata Yuanita saat ditemui di kafenya, Rabu (14/9/2022) siang.

Dijelaskan Yuanita, kafenya sudah kehilangan barang hingga uang tunai sebanyak tiga kali ini. Pertama pada bulan Juli, kedua Agustus dan ketiga September tahun ini.

“Juli lalu itu di sini kehilangan alat-alat tukang, tapi itu punya kontraktornya. Lalu Agustus itu kehilangan HP, tab dan uang tunai, semua ditotal sekira Rp 10 juta dan kali ini kehilangan amply dan standing sound itu sekitar Rp 5 juta,” beber Yuanita.

Anehnya, Yuanita menjelaskan bahwa orang yang mencuri di tempatnya itu ternyata ciri-cirinya sama seperti yang pernah terjadi pada bulan Juli dan Agustus. Karena saat itu, CCTV merekam jelas peristiwa yang dialami.

“Ciri-cirinya itu kira-kira usia 35 sampai 40, orangnya kecil kurus gitu. Dan ciri-ciri itu sama seperti yang mencuri pada bulan Juli dan Agustus,” ungkap Yuanita.

Owner Bukit Delight saat menunjukkan masuknya maling melalui jendela (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Bahkan, Yuanita memperkirakan bahwa orang yang mencuri tersebut hanya satu orang. Karena dalam rekaman CCTV, tidak ada orang lain.

“Diperkirakan satu orang saja. Saya juga tidak tahu orangnya itu,” ungkap Yuanita.

Sementara itu, disinggung masalah apakah mengenal terduga pelaku pencurian, Yuanita hanya menghafal ketika melihat rekaman CCTV. Karena ia merasa orang yang melakukan pencurian sama.

“Bahkan, pelaku juga sempat mencabut perangkat CCTV di dalam salah satu ruangan di sini,” ungkap Yuanita.

Saat ini, Yuanita mengaku telah melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada polisi. Dia telah melapor ke Polsek Lowokwaru.

“Sudah, kami sudah melaporkan ke Polsek Lowokwaru. Anggota polisi kemarin juga sudah datang ke sini,” tutup Yuanita.

Terpisah, Plt Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan bahwa ada peristiwa pencurian di kafe Bukit Delight. Namun pihaknya masih menunggu rekaman CCTV dari pemilik kafe.

“Belum laporan, dia hanya menyampaikan ke kami. Dia malah laporan ke medsos. Nanti ketika dia datang ke sini dan bawa rekaman CCTV, kami buatkan laporannya,” tutur Anton saat dihubungi JatimTIMES.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru