Puan Temui Prabowo, Cak Imin Optimis Tetap Jadi Calon Presiden 2024

Sep 14, 2022 16:09
Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (pegang mikrofon) saat menghadiri agenda Rembuk Tani se-Malang Raya. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)
Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (pegang mikrofon) saat menghadiri agenda Rembuk Tani se-Malang Raya. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, mengaku bakal segera menemui politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Dalam pertemuan yang diagendakan bakal berlangsung pada minggu depan itu, politisi yang akrab disapa Cak Imin ini bakal membahas soal peluang dirinya menjadi Republik Indonesia (RI) 1 alias Calon Presiden.

"Ya, saya minggu depan akan bertemu Mbak Puan (panggilan Puan Maharani). Mbak Puan akan menemui saya," kata Cak Imin saat ditemui awak media usai menghadiri agenda Rembuk Tani se-Malang Raya di Dome Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (14/9/2022).

Menurutnya, pertemuannya dengan sosok Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut, merupakan tindak lanjut dari adanya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan putri mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri tersebut pada beberapa waktu lalu.

"Nanti akan kita lihat apa yang terjadi, tapi yang jelas baru PKB dan Gerindra yang sudah fix koalisi. Nah nanti kalau PDIP bergabung ya kita lihat (kemungkinan berkoalisi, red)," tegasnya.

Sosok Wakil Ketua DPR RI tersebut optimis, dengan adanya pertemuan antara Prabowo dengan Puan tidak akan membuatnya tergeser sebagai Bakal Calon (Bacalon) Presiden RI menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang.

"Iya, Capres (Calon Presiden) dan Cawapres (Calon Wakil Presiden) sudah tergantung saya sama Pak Prabowo," tuturnya.

Meski mengklaim peluangnya untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) masih terbuka lebar, namun pria berkaca mata ini tetap akan berjuang untuk mengisi posisi Capres.

"Sementara berjuang RI 1," tukasnya sembari melangkah ke mobil untuk bergeser meninggalkan acara Rembuk Tani se-Malang Raya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru