Tingkatkan Kualitas dan Inovasi Sajian Kuliner di Kota Batu, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan

Sep 13, 2022 19:18
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Horison, Selasa (13/9/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Horison, Selasa (13/9/2022).

JATIMTIMES - Dunia pariwisata memang tidak bisa terlepas dengan kulinernya karena itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke setiap daerah. 

Untuk meningkatkan kualitas dan inovasi dalam bidang sajian kuliner Dinas Pariwisata Kota Batu memberikan pelatihan kepada pelaku ekonomi kreatif di Kota Batu.

Dinas Pariwisata menggelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Horison, Selasa (13/9/2022). Selain kualitas sajian kuliner, pelaku ekonomi kreatif juga terus didorong untuk menciptakan inovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Pelatihan ini diikuti oleh pengelola usaha kuliner, pelaku UMKM, duta wisata dan pelaku usaha pariwisata di Kota Batu. “Ini adalah satu program utama kepariwisataan di Kota Batu, yakni peningkatan kualitas SDM pelaku ekonomi kreatif,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku ekonomi kreatif khususnya yang ada dalam bidang kuliner, bisa meningkatkan inovasi dan kualitasnya,” tambah Arief.

Ke depan agar pelaku ekonomi kreatif itu bisa memberikan sajian yang sehat dan berkualitas serta menarik bagi wisatawan untuk membeli saat berkunjung ke Kota Batu.

Sementara itu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menambahkan, kuliner memiliki potensi yang besar jika dikembangkan dengan baik. Terlebih lagi, Kota Batu memiliki potensi kuliner yang luar biasa.

Terlebih sajian kuliner juga bisa menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan. Jika usaha kuliner dikembangkan dengan serius, bukan tidak mungkin akan menjadi usaha besar yang bisa menyejahterakan banyak orang.

“Kegiatan ini masuk dalam ekonomi kreatif, kuliner ini memiliki nilai value yang luar biasa. Mari kita terus mengasah kemampuan kita, mencari pengalaman dari mana saja sehingga kemudian kita bisa menciptakan produk-produk yang menarik,” kata Wali Kota Batu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru