Modernisasi Kampus, Unisma Launching Mobile App Menara Unisma

Sep 13, 2022 15:22
Mobile App Menara Unisma yang baru saja dilaunching (Ist)
Mobile App Menara Unisma yang baru saja dilaunching (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma), dalam momentum Orientasi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (OSHIKA Maba) melaunching aplikasi mobile Menara Unisma. Aplikasi ini merupakan platform sistem informasi yang terintegrasi dengan berbagi sistem yang ada di Unisma.

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menyampaikan, Menara Unisma menjadi inovasi yang terus dikembangkan Unisma. Menara memiliki filosofi yang luar biasa yang bisa dijangkau dan didengar dari berbagai sisi. Unisma telah menjadi sebuah perguruan tinggi global. 

Sehingga, Unisma terus berupaya berbenah diri dan berupaya memodernisasi berbagai hal yang ada, seperti manajemen kampus Unisma. 

1

"Memodernisasi itu adalah berkaitan dengan manajemen sistem informasi manajemen kampus dalam sebuah aplikasi. Berbagai macam fitur kompleks mencakup layanan akademik," jelasnya.

Mobile App Menara Unisma ini, mencakup berbagai hal informasi seperti akademik, administrasi, dharma dosen, kepegawaian, dashboard, eksekutif dan reporting hingga payment gateway sampai keuangan. 

"Mudah-mudahan dengan sistem ini akan lebih efisien dan memudahkan dalam bekerja, dan lebih mudah untuk bisa dilihat dari berbagai penjuru," terangnya. 

Terciptanya aplikasi ini tentunya atas kerjasama dan support dari berbagai pihak, mulai jajaran jajaran Rektorat, Dekanat dan seluruh unsur lainnya termasuk mahasiswa Unisma.

1

Sementara itu, lebih detail tentang aplikasi Menara Unisma, didalamnya juga memuat berbagai hal informasi kampus Unisma, mulai dari informasi jadwal kuliah, kelas, KRS, KHS, E-learning, presensi, informasi wisuda, informasi jajaran pimpinan maupun dosen.

Selain itu, dalam aplikasi Menara Unisma juga terdapat marketplace yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembelian berbagai jenis merchandise kampus. Dalam aplikasi juga terdapat publikasi berbagai jurnal yang bisa dilihat oleh pengguna. Aplikasi ini sendiri kini bisa di download  Playstore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru