Yudisium FH Unikama, Dekan: Jaga Nama Baik Almamater

Sep 13, 2022 14:20
Yudisium FH Unikama Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 (Ist)
Yudisium FH Unikama Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Hukum (FH) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan prosesi Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, beberapa waktu lalu di ruang Abdoel Rajab. 

Prosesi ini merupakan prosesi sakral sebelum mahasiswa diwisuda. Dikuti lima mahasiswa, Dekan FH Unikama Dr Suciati SH MHum, memberikan wejangan penting terhadap para peserta yudisium untuk tetap menjaga nama baik almamater.

2

Setelah ini, para mahasiswa akan menjadi alumni. Menjadi bagian dari alumni, ditegaskannya, harus tetap mengawal nama baik dan menjaga kehormatan almamater. Nama baik almamater juga menjadi cerminan bagi prestasi dan sikap alumnus di dunia kerja.

Memiliki kesadaran menjaga nama baik alamamater, dapat memotivasi diri untuk lebih menjadi pribadi yang baik dan meningkatkan potensi yang dimiliki agar nantinya membawa kebermanfaatan dalam karir, maupun dalam upaya memajukan institusi tempat berkarir.

Dan ketika bekerja atau berkarir dalam sebuah bidang, memang tak mudah. Butuh modal utama, yakni kejujuran. Sebab, kejujuran menciptakan sebuah pandangan positif terhadap alamamater. 

"Informasikan pengalaman positif saat menempuh pendidikan di FH Unikama. Sedangkan pengalaman yang pahit, tolong sampaikan kepada kami sehingga kami dapat menjadi bahan evaluasi diri kami di dalam membesarkan Fakultas Hukum," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati yang telah dinyatakan lulus. Pihaknya berharap para wisudawan nantinya dapat menjadi insan panutan yang baik bagi masyarakat. 

1

"Ini adalah awal baru bagi kita, semoga kita dapat menyongsong masa depan dengan menjadi insan yang bermanfaat, membawa kemajuan dan dapat menjadi panutan yang baik bagi masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di Unikama," ungkapnya.

Kaprodi Ilmu Hukum, Anindiya Bidasari, SH MKn membacakan nama-nama mahasiswa yang lulus. Diantara yang dibacakannya, salah seorang menjadi mahasiswa terbaik.  Mahasiswa lulusan terbaik diraih oleh Alfina Mauludillah dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,92.

"Terimakasih juga kami ucapakan kepada para orang tua, yang selalu memberikan dukungan terhadap para wisudawan hingga sampai meraih gelar sarjana ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru