Puluhan Personel Dikerahkan, Kebakaran di Warkop Pasar Singosari Telan Kerugian Rp 100 Juta

Sep 13, 2022 09:16
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan guna mengantisipasi adanya kebakaran susulan di sebuah warkop Pasar Singosari. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan guna mengantisipasi adanya kebakaran susulan di sebuah warkop Pasar Singosari. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Kebakaran di warung kopi (warkop) di Pasar Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (12/9/2022) malam menelan kerugian sekitar Rp 100 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, kerugian akibat kebakaran di warung kopi ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto.

Seperti yang sudah diberitakan, insiden kebakaran yang terjadi di sebuah warkop Pasar Singosari terjadi Senin (12/9/2022) malam. Tepatnya sekitar pukul 18.00 WIB.

Kejadian kebakaran ini juga sempat viral di media sosial (medsos) dan WhatsApp Group (WAG). Sementara itu, Goly menyebut jika dugaan sementara kebakaran terjadi karena kompor meleduk.

Sedikitnya ada 42 personel gabungan yang dikerahkan guna memadamkan kebakaran yang terjadi di sebuah warkop milik Gusti Wasa warga Desa Watugede, Kecamatan Singosari tersebut.

Puluhan personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari anggota TNI, kepolisian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, dan para relawan.

"Kami menerjunkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Selain itu, satu unit ambulan juga dilibatkan dalam proses pemadaman guna mengantisipasi adanya korban," tutur Goly.

Meski sempat kuwalahan memadamkan kebakaran lantaran banyaknya material yang mudah terbakar, namun beberapa jam kemudian petugas gabungan berhasil menjinakkan api di warkop milik pria 52 tahun tersebut.

"Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian," tutup Goly kepada JatimTIMES.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru