Apes, Akan Berkunjung ke Rumah Saudaranya, Motor Pasutri Asal Pasuruan Terbakar di Jalan

Sep 12, 2022 20:24
Warga saat ikut membantu memadamkan api. (foto: istimewa)
Warga saat ikut membantu memadamkan api. (foto: istimewa)

 

JATIMTIMES  - Simpang empat Jalan LA Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, sempat digegerkan dengan adanya sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang terbakar. 

Anggota Unit Lantas Polsek Blimbing Aiptu Malik Sofyan mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.55 WIB.

Mulanya, motor Yamaha Mio dengan nopol N-3902-TOR melintas dari barat hendak menuju ke selatan. Motor tersebut dikendarai Su'ud (65) warga Kelurahan Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, yang berboncengan dengan istrinya.

Su'ud an istrinya  dalam perjalanan dari Pasuruan menuju ke rumah saudaranya yang ada di Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang. Namun secara mendadak, motor tersebut mogok.

“Saat akan berbelok ke selatan (hendak menuju ke Jalan Raden Panji Suroso), motor itu mendadak mogok. Setelah itu, korban mendorong motor ke pinggir jalan,” ujar Malik, Senin (12/9/2022).

Saat korban mencoba menyalakan motornya, secara mendadak muncul percikan api. Dan saat itu juga, api membakar seluruh bagian sepeda motor.

“Kami yang sedang berjaga di pos lalu lintas langsung mendatangi lokasi. Setelah itu, motor tersebut berhasil dipadamkan dengan memakai APAR (alat pemadam api ringan) yang dipinjam dari kantor Bank BRI terdekat,” jelas Malik.

Meski ada kebakaran motor, Malik menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  “Karena setelah muncul api, korban melempar motornya dan langsung menjauh. Kondisi sepeda motor korban habis terbakar, hanya menyisakan bagian rangka dan plat nomor,” terang Malik.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Malik menduga bahwa ada korsleting listrik pada motor. Sehingga, ketika mogok dan dihidupkan kembali, api langsung muncul.

“Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting pada bagian pengapian. Korsleting itu mengeluarkan percikan api lalu menyambar ke bagian bahan bakar dan api langsung membesar,” ungkap  Malik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru