Sumber Api Kebakaran di Warkop Pasar Singosari Diduga dari Kompor

Sep 12, 2022 20:19
Kondisi bedak warkop yang ada di Pasar Singosari saat mengalami insiden kebakaran. (Foto : Istimewa)
Kondisi bedak warkop yang ada di Pasar Singosari saat mengalami insiden kebakaran. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Dugaan sementara kebakaran yang terjadi di sebuah bedak warung kopi (warkop) di kawasan Pasar Singosari, Kabupaten Malang, dipicu kompor meledak.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto saat dikonfirmasi Jatim Times, Senin (12/9/2022) malam.

"Sementara ini kemungkinan penyebabnya dari kompor. Tapi itu masih dugaan sementara," kata Goly.

Seperti yang sudah diberitakan, Senin (12/9/2022) petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang mendapatkan laporan kebakaran di wilayah Pasar Singosari pada pukul 18.00 WIB.

Insiden kebakaran tersebut juga sempat viral di media sosial dan WhatsApp Group (WAG). Video yang beredar menyebut kebakaran yang terjadi di dalam Pasar Singosari.

Namun, dari informasi yang diperoleh dari Damkar Kabupaten Malang, kebakaran terjadi di sebuah warkop yang ada di luar Pasar Singosari. "Informasinya, warkop kaki 5 yang terbakar itu menempel di tembok Pasar, tapi tembok pasar sebelah luar," terang Goly.

Hingga berita ini di tulis, petugas Damkar Kabupaten Malang, warga, hingga petugas keepolisian dan anggota Koramil Singosari dikabarkan masih melakukan proses pemadaman.

Sementara itu, Goly menyebut, ada sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api.

"Sesuai dengan SOP (standard operational procedure), tahap awal paling tidak ada tiga mobil pemadam yang dikerahkan. Kalau kondisi api membesar, baru kita maksimalkan yang lain. Tapi sementara ini baru tiga (armada pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian)," tukas Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru