Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sumber Api Kebakaran di Warkop Pasar Singosari Diduga dari Kompor

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Sep - 2022, 20:19

Kondisi bedak warkop yang ada di Pasar Singosari saat mengalami insiden kebakaran. (Foto : Istimewa)
Kondisi bedak warkop yang ada di Pasar Singosari saat mengalami insiden kebakaran. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Dugaan sementara kebakaran yang terjadi di sebuah bedak warung kopi (warkop) di kawasan Pasar Singosari, Kabupaten Malang, dipicu kompor meledak.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto saat dikonfirmasi Jatim Times, Senin (12/9/2022) malam.

"Sementara ini kemungkinan penyebabnya dari kompor. Tapi itu masih dugaan sementara," kata Goly.

Seperti yang sudah diberitakan, Senin (12/9/2022) petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang mendapatkan laporan kebakaran di wilayah Pasar Singosari pada pukul 18.00 WIB.

Insiden kebakaran tersebut juga sempat viral di media sosial dan WhatsApp Group (WAG). Video yang beredar menyebut kebakaran yang terjadi di dalam Pasar Singosari.

Namun, dari informasi yang diperoleh dari Damkar Kabupaten Malang, kebakaran terjadi di sebuah warkop yang ada di luar Pasar Singosari. "Informasinya, warkop kaki 5 yang terbakar itu menempel di tembok Pasar, tapi tembok pasar sebelah luar," terang Goly.

Hingga berita ini di tulis, petugas Damkar Kabupaten Malang, warga, hingga petugas keepolisian dan anggota Koramil Singosari dikabarkan masih melakukan proses pemadaman.

Sementara itu, Goly menyebut, ada sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api.

"Sesuai dengan SOP (standard operational procedure), tahap awal paling tidak ada tiga mobil pemadam yang dikerahkan. Kalau kondisi api membesar, baru kita maksimalkan yang lain. Tapi sementara ini baru tiga (armada pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian)," tukas Goly.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni