Warung Kopi di Pasar Singosari Terbakar

Sep 12, 2022 19:59
Petugas Damkar Kabupaten Malang beserta warga saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Singosari. (Foto : Istimewa)
Petugas Damkar Kabupaten Malang beserta warga saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Singosari. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Sebuah bedak warung kopi (warkop) yang ada di wilayah Pasar Singosari mengalami kebakaran, Senin (12/9/2022) petang. Kebakaran itu pun viral di media sosial (medsos) dan WhatsApp Group (WAG).

Video yang beredar dengan durasi sekitar 40 detik tersebut menunjukkan api yang membara dari sela-sela atap bedak dan kios. "Pasar Singosari sebelah kidul, ndek rombengan, waduh parah kobongane (Pasar Singosari sebelah utara, di rombengan. Waduh parah kebakarannya)," kata seorang pria dalam video yang viral di medsos tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto menyebut,  kebakaran  tersebut bukan terjadi di dalam pasar, tetapi di sebuah bedak warung kopi (warkop)  yang ada di luar Pasar Singosari.

"Jadi yang terbakar warung kopi di belakang Pasar Singosari, bukan di dalam Pasar Singosari," kata Goly saat dikonfirmasi JatimTIMES.com.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang beserta warga hingga petugas kepolisian dan anggota koramil masih berupaya memadamkan kebakaran.

Goly mengatakan, informasi adanya kebakaran di wilayah Pasar Singosari dilaporkan sehabis  Magrib. Sesaat setelah mendapat laporan, anggota serta beberapa unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. "Kejadiannya barusan, sekitar magrib tadi. Telepon masuk sekitar jam 18.00 WIB," tukasnya.

Terkait penyebab dan berapa kerugiannya, Goly mengaku masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Penyebabnya apa, kemudian ada korban luka dan kerugiannya berapa masih belum tahu. Anggota masih di lapangan untuk melakukan pemadaman, data lengkap menyusul," tutup Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru