Angka Penjualan Mobil Naik Terus di Jatim, Astra Financial Jadi Sponsor Platinum di GIIAS 2022

Sep 12, 2022 19:24
Media gathering GIIAS Surabaya 2022.
Media gathering GIIAS Surabaya 2022.

JATIMTIMES - Setelah selesai dan sukses di Tangerang, kini giliran Kota Surabaya menjadi tujuan selanjutnya dalam rangkaian GIIAS 2022. Acara akan diselenggarakan di Grand City Convex mulai Rabu (14/9) hingga Senin (18/9).

Dalam kegiatan ini turut hadir Astra Financial sebagai sponsor utama atau sponsor platinum. Astra Financial memiliki komitmen mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Dan tahun ini menjadi tahun keempat bagi Astra Financial menjadi sponsor platinum GIIAS.

Melalui kegiatan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, Astra Financial juga berkomitmen memberikan layanan keuangan secara prima bagi masyarakat. Total ada 9 dari 14 unit bisnis milik Astra Financial yang dipastikan ikut hadir untuk menyukseskan GIIAS tahun 2022 kali ini.

Unit bisnis itu antara lain FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Kemudian dari sisi asuransi diikuti Asuransi Astra dan Asuransi Life. Tak ketinggalan juga layanan keuangan digital seperti AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA.

Dari data yang dihimpun pihak Astra, penjualan mobil di Jawa Timur mengalami kenaikan. Meningkat 27,% dari 71.293 unit di tahun 2020 menjadi 90.623 di tahun 2021. Sama halnya penjualan kendaraan roda dua atau motor. Mengalami peningkatan dari 504.703 unit di tahun 2020 menjadi 582.211 di tahun 2021 atau naik 15,4 %.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok menyampaikan,  Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. "Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu market besar di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan melalui dukungan dan kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya," ujarnya.

Dia melanjutkan, selama pameran, Astra Financial memiliki booth tersendiri. Tema yang diusung adalah Spirit of Future, selaras dengan tema GIIAS 2022 yaitu Future is Bright.

Tan Chian Hok optimistis  gelaran GIIAS di Surabaya ini akan jauh lebih sukses daripada pameran sebelumnya di Tangerang. Sebab, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru