Gentleman, Bek Muda Arema FC Achmad Figo Minta Maaf ke Pemain Persib Erwin Ramdani

Sep 12, 2022 11:46
Achmad Figo (kiri) saat bertemu dengan Erwin Ramdani sebelum meninggalkan Malang (foto: official Arema FC)
Achmad Figo (kiri) saat bertemu dengan Erwin Ramdani sebelum meninggalkan Malang (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Bek muda Arema FC Achmad Figo secara kesatria meminta maaf kepada pemain Persib Bandung Erwin Ramdani. Hal itu usai terjadi insiden yang mengakibatkan Erwin mengalami dislokasi pada bagian lengan kanannya.

Menjalani pertandingan bertajuk bigmatch tentu saja membuat pemain semakin termotivasi ketika bermain. Terlebih pemain tersebut masuk menjadi pemain pengganti. Pemain tersebut adalah Achmad Figo, bek muda Arema FC yang bermain cukup cemerlang dalam beberapa kali pertandingan. Dia masuk menggantikan Andik Rendika Rama yang beberapa kali mendapat tackle keras dari pemain Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-9, Minggu (11/9/2022) di Stadion Kanjuruhan.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Luis Milla sebelumnya juga memasukkan Erwin Ramdani untuk menggantikan Ciro Alves. Figo yang berposisi sebagai bek kiri membuat pertemuan dengan Erwin Ramdani semakin intens. Karena Erwin sendiri bermain di posisi penyerang sayap kanan.

Puncaknya, insiden pun tak bisa dihindarkan. Erwin Ramdani yang membawa bola dengan kecepatan sedang mengalami benturan dengan Figo. Alhasil, karena posisi jatuh Erwin yang tidak tepat, membuatnya tak bisa bangun kembali.

Tim medis yang dipanggil wasit kemudian masuk untuk memberikan pertolongan kepada pemain yang juga anggota TNI itu. Namun, tangan kanan Erwin terlihat tidak bisa digerakkan. Dia pun digantikan Abdul Aziz saat itu.

“Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin,” ungkap Figo.

Karena insiden itu, Erwin juga langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS Wava Husada pada malam harinya. Dan pagi tadi, Erwin bertolak menuju Bandung bersama tim Persib.

Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Senin (12/9/2022) Figo mengaku banyak mendapatkan masukan. Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain.

“Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan dilapangan yang jangan sampai dirubah setelah insiden ini,” urai Figo.

Laga melawan Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi. Bahkan, wasit juga banyak mengeluarkan kartu kuning.

Terpisah, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Figo yang meminta maaf pada Erwin Ramdani tersebut. Menurutnya sebagai pemain muda, memang perlu didikan positif dari seniornya dilapangan.

“Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas. Saya juga yakin situasi di lapangan tidak ada maksud bagi Figo untuk mencederai lawan,” ungkap Gilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru