Hati-hati, Inilah 5 Peretas Paling Terkenal dan Berbahaya di Dunia

Sep 12, 2022 07:36
Hacker yang paling terkenal dan berbahaya di dunia, ada yang dari Indonesia juga loh (foto dari Pixabay)
Hacker yang paling terkenal dan berbahaya di dunia, ada yang dari Indonesia juga loh (foto dari Pixabay)

JATIMTIMES - Mempunyai kemampuan yang melebihi dari manusia lainnya merupakan sebuah anugerah yang patut untuk disyukuri.

Selain bersyukur, mempergunakan untuk kebaikan juga merupakan hal yang harus dilakukan untuk menghargai anugerah Tuhan tersebut.

Namun, kebanyakan orang jika sudah diberikan sebuah kelebihan suka gelap hati dan juga mata, dimana mempergunakan anugerah itu secara tidak baik.

Salah satunya dengan meretas sesuatu yang bukan hak kita untuk melihatnya, hal itu biasanya dilakukan oleh para hacker.

Namun, tidak semua hacker memiliki tujuan yang buruk. Ada juga beberapa hacker yang memiliki tujuan baik namun caranya saja yang salah, salah satunya seperti Anonymous.

Anonymous itu siapa? Dikutip dari @apaajadibagi, Anonymous itu adalah salah satu kelompok hacker yang paling terkenal dan berbahaya di dunia. Tak hanya Anonymous, ada pula beberapa hacker yang tidak kalah berbahaya dan terkenal. Siapa saja mereka? Berikut uraiannya.

Jonathan James

James pernah memporak-porandakan situs Departemen Pertahanan milik Amerika Serikat dan juga telah membobol perangkat lunak milik NASA. Tidak main-main, James juga berhasil mengendalikan software yang digunakan untuk mengontrol satelit yang ada di seluruh dunia, wah keren banget ya.

Gary Mckinnon

Gary menjadi salah satu peretas paling berbahaya yang ada di dunia setelah berhasil meretas 97 sistem militer dan pertahanan Amerika Serikat dalam waktu 13 bulan. Ia juga berhasil membobol komputer NASA dan mematikan 2.000 komputer di sebuah perusahaan terkenal.

Jim Geovedi

Jim Geovedi adalah hacker yang berasal dari Indonesia yang berhasil mengubah arah dua buah satelit milik Indonesia dan satu buah satelit milik China. Ia juga mengaku bisa mengendalikan jaringan internet dan melakukan modifikasi transaksi keuangan. Namun ia enggan melakukannya, wah keren tetap stay jujur.

Anonymous

Anonymous adalah kelompok hacker paling terkenal dengan ciri khas memakai topeng. Anonymous menjadi salah satu hacker yang menentang sensor yang dilakukan pemerintah dan menolak pembatasan internet. Kelompok ini juga ikut serta dalam memerangi tindakan kelompok ISIS.

Edward Majerczyk

Beberapa waktu lalu, dunia sempat dihebohkan dengan bocornya foto telanjang artis Internasional. Diketahui hal tersebut merupakan ulah dari Edward. Aksinya diketahui pihak kepolisian, Edward pun ditangkap lalu mendekam di penjara selama 9 bulan lamanya.

Nah itu dia 5 hacker yang paling terkenal dan berbahaya di dunia, tidak disangka banget Indonesia termasuk dalam salah satunya. Tapi semoga para hacker-hacker di atas bisa mempergunakan ilmu hackernya di jalan kebaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru