Viral Diduga Polisi Debat dengan Warga, Mahfud MD Minta Polri Usut Kasus Tersebut

Sep 12, 2022 07:16
Pria yang disebut ketua RT saat mencoba mendorong mobil yang disebut menghalangi akses jalan warga (foto: tangkapan layar video Twitter)
Pria yang disebut ketua RT saat mencoba mendorong mobil yang disebut menghalangi akses jalan warga (foto: tangkapan layar video Twitter)

JATIMTIMES - Viral di media sosial Twitter seorang pengemudi mobil Kijang Innova yang diduga anggota polisi berdebat dengan seorang ketua RT. Keduanya terlibat adu mulut di pinggir jalan raya, karena pengemudi mobil dianggap warga menghalangi akses jalan.

Video yang diunggah akun Twitter @HabibMu50362599 pada Minggu (11/9/2022) itu berdurasi 2 menit 19 detik. Pada video itu menunjukkan momen perdebatan.

Pemicu perdebatan itu terjadi lantaran pria yang disebut anggota polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan keluar sebuah komplek.

Karena merasa tak mendapatkan respons baik, akhirnya pria yang disebut ketua RT itu berjalan ke depan mobil untuk mendorong. Bahkan sebelumnya, ketua RT itu juga meminta izin agar mobilnya dimundurkan sedikit supaya tak menghalangi akses jalan ke sebuah komplek.

Namun, upayanya terlihat tak berhasil dan anggota polisi itu tidak juga memundurkan mobilnya.

“Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil),” ucap suara perempuan yang merekam video tersebut. Terlihat mobil tersebut bernomor polisi B 1398 KYP.

Karena tak berhasil mendorong mobil, ketua RT itu kemudian kembali berdebat dengan sang pengemudi. Hasilnya, diduga anggota polisi itu lalu memundurkan mobilnya.

“Mundur sedikit aja kan bisa pak, ini pintu keluar-masuk,” kata perekam video.

“Haduh haduh orang kok sombong banget ya pak. Astaghfirullah hal adzim polisi kayak gini,” sambungnya.

Berikut link Twitter nya, https://mobile.twitter.com/HabibMu50362599/status/1568556680144916480?t=9g2uPhfqbBnrethog6Z6GQ&s=09

Menariknya, postingan tersebut diretweet oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md lewat akun twitternya @mohmahfudmd. Dia meminta agar pihak kepolisian mengusut persoalan tersebut jika benar ada kejadian seperti dalam video yang beredar di Twitter tersebut.

“Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1489 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri,” cuit Mahfud dalam Twitter.

“Eh nomer mobilnya B 1398 KYP,” sambungnya.

Sementara itu dikutip detik.com, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Usman Latif mengaku akan mengecek kebenaran video tersebut. Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui dimana lokasi peristiwa video tersebut. “Akan saya cek,” singkat Usman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru