Usung Tema Bhinneka Tunggal Ika, DPUPRPKP Kota Malang Turut Meriahkan Karnaval Kota Malang Bermartabat

Sep 11, 2022 13:07
DPUPRPKP Kota Malang berpartisipasi dalam Karnaval Kota Malang Bermartabat (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
DPUPRPKP Kota Malang berpartisipasi dalam Karnaval Kota Malang Bermartabat (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang ikut memeriahkan Karnaval Kota Malang Bangkit Bermartabat, Minggu (11/9/2022). Tampil beda, DPUPRPKP Kota Malang mengusung tema "Bhinneka Tunggal Ika".

Sekretaris DPUPRPKP Kota Malang, R Dandung Djulharjanto menjelaskan, DPUPRPKP Kota Malang berpartisipasi dalam karnaval budaya ini. Tema yang diusung ini juga sekaligus dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77.

3

"Tema Bhinneka Tunggal Ika sengaja kita usung. Kita tampilkan atau simbolkan dengan memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia," paparnya. 

Lebih lanjut, selain dalam upaya mengkampanyekan persatuan, ini sekaligus juga untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, agar dapat mencintai infrastruktur kota. Artinya, masyarakat diajak bersama untuk dapat bersama-sama memelihara lingkungan dan infrastruktur, seperti jalan, drainase dan yang lainnya.

Kegiatan ini, menjadi salah satu kegiatan yang sangat dinantikan. Terlebih, setelah sekian tahun terdapat pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19, hal ini sangat kami apresiasi dan DPUPRPKP begitu antusias untuk kegiatan ini.

2

"Untuk itu, ini adalah media yang sangat bagus sekali. Kami sangat mendukung dan antusias sekali," jelas Dandung di sela kegiatan.

Empat bidang yang ada, sekretariat, tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) hingga satgas DPUPRPKP Kota Malang, ikut memeriahkan kegiatan karnaval ini. Jumlah seluruh personel yang ikut mencapai 194 personel. 

1

Para pegawai DPUPRPKP Kota Malang menampilkan baju adat Jawa, Madura, Dayak, Bali dan baju adat dari beberapa daerah lainnya.

"Semua terlibat dalam kegiatan ini, masing-masing memakai baju adat daerah," pungkasnya.

4

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru