Perpanjang Area CFD, Wali Kota Sutiaji: Harapan Pasar Wisata Belanja Tugu Ramai Pengunjung Lagi 

Sep 11, 2022 10:10
Wali Kota Malang Sutiaji beserta jajaran saat berkunjung ke beberapa stan di Pasar Wisata Belanja Tugu yang berada di dalam area tempat parkir Stadion Gajayana, Minggu (11/9/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji beserta jajaran saat berkunjung ke beberapa stan di Pasar Wisata Belanja Tugu yang berada di dalam area tempat parkir Stadion Gajayana, Minggu (11/9/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Di pembukaan perdana Car Free Day (CFD), Wali Kota Malang Sutiaji membuat kebijakan baru dengan memperluas area serta mengubah titik kumpul acara senam bersama di CFD hingga ke Jalan Semeru. 

Sebelumnya, area CFD berada di sepanjang Jalan Ijen dengan titik pusat panggung senam bersama terletak di Jalan Simpang Balapan. Namun, terhitung mulai pekan ini yakni pada Minggu (11/9/2022), area CFD diperluas hingga perempatan Jalan Semeru di dekat pintu Timur Stadion Gajayana. 

Wali Kota Malang Sutiaji.

Pihaknya menyampaikan, perluasan area CFD ini untuk membangkitkan kembali para pedagang Pasar Wisata Belanja Tugu yang saat ini membuka lapaknya di area parkir pintu Barat Stadion Gajayana Malang. 

"Jadi kita berusaha mengembalikan pasar tugu seperti semula. Kami berusaha dengan wilayah Car Free Day kita panjangkan sampai Jalan Semeru," ungkap Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Minggu (11/9/2022). 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini menuturkan, bahwa Pasar Wisata Belanja Tugu yang merupakan Pasar Sabtu Minggu lebih dulu ada dari pada CFD di sepanjang Jalan Ijen. 

Selain itu, lokasi Pasar Wisata Belanja Tugu beberapa kali mengalami perubahan. Mulai dari dalam area parkir Stadion Gajayana, Jalan Semeru dan sekitarnya hingga kini kembali lagi di area parkir dalam Stadion Gajayana. 

Menggoreng.

Sutiaji mengatakan, selain memperluas area CFD, salah satu upaya untuk meramaikan Pasar Wisata Belanja Tugu yakni dengan mengubah titik kegiatan senam bersama di depan Perpustakaan Umum Kota Malang. 

"Harapannya kalau sudah haus dan sebagainya mari mencari di Pasar Tugu. Sambil nanti ada pembenahan-pembenahan di sana sini. Maka nanti coba Diskopindag, Disporapar, penataan tenda-tenda akan kami tertibkan," ujar Sutiaji. 

Alumnus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang ini menyampaikan, Pemkot Malang terus berupaya membangkitkan dan melakukan pemulihan perekonomian masyarakat Kota Malang secara perlahan. Pihaknya berharap, dengan upaya-upaya yang telah dilakukan nantinya Pasar Wisata Belanja Tugu dapat kembali ramai diserbu pengunjung dan perekonomian masyarakat mulai pulih secara perlahan. 

"Harapannya (Pasar Wisata Belanja Tugu) kembali ramai seperti semula dan harapannya menjadi bagian dari pemulihan ekonomi," pungkas Sutiaji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru