Semarak, Abah Anton Berangkatkan Puluhan Ribu Warga Jalan Sehat Kelurahan Tlogomas

Sep 11, 2022 09:20
Semarak Gebyar Jalan Sehat Kelurahan Tlogomas yang diberangkatkan Wali Kota Malang M. Anton (Foto: Muslimin/JatimTIMES).
Semarak Gebyar Jalan Sehat Kelurahan Tlogomas yang diberangkatkan Wali Kota Malang M. Anton (Foto: Muslimin/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Sempat vakum lantaran pandemi covid-19, agenda Jalan Sehat dalam memperingati Hari Kemerdekaan kembali menggema di Kelurahan Tlogomas. Pagi ini, Minggu (11/8/2022), puluhan ribu peserta jalan sehat tumpah ruah untuk ikut serta mengenang jasa para pahlawan.

Dalam kesempatan itu, Mantan Wali Kota Malang M Anton turut hadir dan memberangkatkan peserta lomba jalan sehat. Para peserta pun ia ajak untuk meningkatkan semangat mereka dalam meningkatkan kesehatan serta membangun kebersamaan dan kerukunan.

Baca Juga : Biaya Pengobatan Dua Korban Salah Paham Perguruan Silat Ditanggung Wali Kota Madiun

"Kegiatan ini dalam rangka untuk masyarakat Tlogomas supaya rukun dan guyub bersatu. Apa yang dilakukan kelurahan Tlogomas sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat," kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu saat hendak memberangkatkan peserta jalan sehat.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu Abah Anton juga berpesan agar peserta meneladani semua perjuangan yang dilakukan Pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Semangat juang para pahlawan diharapkan bisa menjadi salah satu motivasi untuk turut membangun bangsa menjadi lebih baik lagi.

"Maka pagi ini kami berharap para peserta tidak hanya cari hadiah, tapi semangat melihat perjuangan lawan dalam merebut kemerdekaan," terangnya.

Memompa semangat peserta, ia pun mengajak peserta memekikkan Kemerdekaan. "Merdeka, Merdeka," pekiknya dan disambut antusias masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Jalan Sehat Rio Ridho mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu agenda yang mempererat tali silaturahim masyarakat Kelurahan Tlogomas. Meskipun ada kelonggaran, masyarakat yang turut serta dalam rangkaian kegiatan diharapkan dapat menjaga jarak aman pandemi covid-19.

"Ini menjadi salah satu agenda dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun. Kami berharap masyarakat bisa merasakan kemerdekaan dengan adanya agenda ini," terangnya.

Baca Juga : Di Bawah Rintik Hujan, DPD PKS Kota Malang Gelar Flash Mob Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Ketua Karangtaruna Kelurahan Tlogomas, Ahmad Budi menambahkan, antusias masyarakat dalam agenda ini sangat luar biasa. Sejak pagi, masyarakat terlihat berbondong-bondong menuju area jalan sehat bersama dengan keluarga, kerabat, dan teman.

"Masyarakat terlihat sangat bahagia dan penuh antusias," imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini, sederet hadiah menanti masyarakat yang turut serta dalam lomba jalan sehat. Menariknya, hadiah utama yang disuguhkan dalam kesempatan itu sebuah Motor Matic yang siap diundi pada hari ini juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru