Suka Cita Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Para Suporter Ini Nyanyikan Chant "Lizzy's in a box"

Sep 11, 2022 09:17
Potongan gambar video support yang bersuka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II (Ist)
Potongan gambar video support yang bersuka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II (Ist)

JATIMTIMES - Viral sebuah video yang menunjukkan para supporter bola di Irlandia meneriakkan sebuah chant Lizzy's in a box. Mereka nampak dengan antusias bernyanyi secara serempak sembari bertepuk tangan. Hal itu dimaksudkan untuk mengejek dan merayakan kematian Ratu Elizabeth II. Video tersebut banyak beredar di media sosial, seperti halnya Twitter, TikTok dan lainnya.

Dalam video, dikutip dari Newyork Post, hal itu terjadi pada pertandingan di Stadion Tallaght, beberapa jam setelah Ratu Elizabeth diumumkan meninggalkan di Kastil Balmoral di usia 96 tahun. 

Dalam video juga dijelaskan, bahwa bukan saja dari Irlandia yang bersuka cita atas kematian Ratu Elizabeth. Namun juga ada negara lainnya yang merupakan bekas jajahan Inggris turut bersuka cita. Bahkan mereka ada yang turun ke jalan berjalan kaki, dan ada juga yang menaiki mobil dan membunyikan klakson sembari mengibarkan bendera Irlandia. 

Pada video yang diunggah akun Twitter @dublincelticfan video tersebut telah ditonton sampai 9 juta lebih pengguna Twitter.  Dalam video tersebut juga banyak yang berkomentar dan mengesankan senang akan kematian Ratu Elizabeth.

Seperti @sikanderirl, "saya sangat menghormati Ratu Elizabeth II sebagai manusia, ibu dan nenek. Namun dia juga adalah pimpinan monarki yang mengambil keuntungan dari eksploitasi secara sistematis terhadap Irlandia dan India selama berabad-abad lamanya".

Kemudian akun @chrisssklein yang berkomentar, "Ratu telah meninggal. Mari ambil kesempatan untuk mengenang jutaan yang meninggal dari hasil imperialisme dan eksploitasi sistem Inggris terhadap Afrika, India, Irlandia dan banyak negara lain didunia".

Adalagi akun @jamesdiba2," singkatnya, 800 tahun perang, kelaparan, penindasan dan penjajahan. Monarki Inggris mencoba menghapus Irlandia. Kebudayaannya dan bahasanya kami tidak akan pernah bertekuk lutut pada raja atau ratu asing".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru