Cak Imin: Kalau Ingin Menang Pilpres 2024, Prabowo Harus Berpasangan dengannya

Sep 10, 2022 20:21
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar usai deklarasi beberapa waktu lalu.(Foto: oposisicerdas.com)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar usai deklarasi beberapa waktu lalu.(Foto: oposisicerdas.com)

JATIMTIMES - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merespons pernyataan Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond J. Mahesa. Yakni saat menyebut dirinya lebih setuju jika Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin Iskandar- berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Bahkan dalam hal ini, respons Cak Imin cuku sesumbar. Yakni dirinya berkeyakinan bahwa jika Prabowo Subianto berpasangan dengannya, akan dapat menang pada Pilpres 2024. 

"Ya kalau (Prabowo Subianto) mau menang (Pilpres 2024) ya sama saya. Gitu kan," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, PKB memegang kunci untuk bisa bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Dirinya menegaskan bahwa suara PKB sudah lebih dari cukup untuk bisa membawa kemenangan. 

"Ya saya tidak detail jumlahnya. Tapi kira-kira semua pengamat itu bilang PKB itu kunci gitu," imbuh Cak Imin.

Namun begitu, dirinya sampai saat ini belum dapat memastikan siapa yang nantinya bakan menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) jika dirinya jadi berduet dengan Prabowo di kontestasi itu. Meskipun sejauh ini, melalui muktamar, PKB masih mendorong agar Cak Imin maju sebagai capres. 

"Jadi keputusan saya nyapres ini kan keputusan muktamar ya. Keputusan muktamar harus jadi capres nanti kalau ada perubahan menjadi cawapres ya saya harus muktamar lagi mengundang seluruh cabang dan DPW untuk mendiskusikan," pungkas Cak Imin.

Sebagai informasi, kabar yang menyebut Prabowo dan Cak Imin bakal berduet dalam Pilpres 2024 tersrbut mulai dibicarakan sejak deklarasi koalisi antara Gerindra dan PKB yang digelar Sabtu (13/8/2022) lalu. Deklarasi tersebut dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru