Hadapi Persib, Arema FC Terancam Tanpa Abel Camara

Sep 10, 2022 19:51
Abel Camara saat melewati hadangan bek Barito Putera Renan Alves. (foto: Instagram Arema FC)
Abel Camara saat melewati hadangan bek Barito Putera Renan Alves. (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC diperkirakan tak bisa memainkan striker asing asal Guinea-Bissau Abel Camara saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022). Abel mengalami cedera. 

Pemain yang direkrut dari Liga Portugal itu diperkirakan baru tiga minggu ke depan  pulih.

Dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa Abel Camara mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu. Sehingga ia harus menepi dari latihan bersama tim.

“Abel (terkena cedera) hamstring, paling cepat tiga minggu (pulih). Kita nggak pingin kalau hamstring dipaksakan, nanti berbahaya,” kata Nanang.

Bukan hanya Abel Camara. Dua pemain lain, yakni Johan Alfarizi dan Bagas Adi Nugroho, juga sempat mengalami gangguan pada kakinya. Alfarizi sempat mengalami cedera betis, sementara Bagas mengalami cedera adductor.

“Kalau untuk Bagas masih 50:50. Kita observasi 2-3 hari dulu. Kalau untuk Alfarizi kemungkinan sudah bisa gabung tim saat (melawan) Persib Bandung,” ungkap Nanang.

Seperti diketahui, Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Laga tersebut dipastikan akan berlangsung menarik mengingat kedua tim sama-sama didukung kedua supoter setianya di Stadion Kanjuruhan.

Di sisi lain, pertandingan tersebut juga menjadi pembuktian dua pelatih baru. Tim tuan rumah Arema FC saat ini dilatih Javier Roca yang menggantikan Eduardo Almeida. Sementara Persib Bandung dilatih Luis Milla yang menggantikan Robert Rene Albert.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru