Arema vs Persib, Duel Amerika Latin vs Eropa

Sep 10, 2022 18:38
Arema FC vs Persib Bandung (foto: istimewa)
Arema FC vs Persib Bandung (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Duel taktik dan strategi  dua pelatih beda kebangsaan akan tersaji pada laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022) besok pukul 15.30 WIB. Tim Singo Edan saat ini dinakhodai pelatih asal Chile Javier Roca  yang menggantikan Eduardo Almeida. Sementara Maung Bandung dibesut pelatih asal Spanyol Luis Milla yang menggantikan Rene Alberts.

Dua pelatih tersebut terlihat sangat berbeda dalam mengusung sebuah permainan, taktik, dan strategi. Javier Roca terkenal memainkan strategi khas Amerika Latin. Sementara Luis Milla mangusung strategi khas Eropa.

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan bahwa timnya akan mewaspadai dua pemain asal Brasil yang ada di tubuh Persib. Dua pemain tersebut adalah Ciro Alves dan David Da Silva.

“Tetap ada beberapa pemain berbahaya yang mereka punya. Itu perlu diwasapdai. Ada Ciro Alves dan  David da Silva yang taringnya sudah mulai kelihatan,” ujar Javier, Sabtu (10/9/2022).

Meski dua pemain asing Persib tersebut menjadi perhatian, mantan pelatih Persik Kediri itu mengaku bahwa pemain lain juga tidak luput dari pengawasan karena sepak bola adalah permainan tim.

“Analisis saya sebenarnya selain pemain satu per satu, kita lebih fokus permainan tim. Persib juga mendapat pelatih baru. Jadi, kita lebih fokus pada seluruh tim Persib,” kata Javier.

Sebagai informasi, pertandingan kali ini akan menjadi debut pertama Javier Roca menjadi juru taktik Arema FC. Dia didapuk menjadi pelatih Arema FC menggantikan Eduardo Almeida yang diistirahatkan oleh manajemen Arema. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru