Mengenal Lebih Jauh Virtual Influencer yang Mengancam Kepunahan Selebgram Manusia

Sep 10, 2022 12:36
Virtual Influencer yang mengancam kepunahan Influencer Manusia, salah satunya adalah Rozy.gram (foto: hasil screenshot Instagram @rozy.gram)
Virtual Influencer yang mengancam kepunahan Influencer Manusia, salah satunya adalah Rozy.gram (foto: hasil screenshot Instagram @rozy.gram)

JATIMTIMES - Virtual Influencer adalah karakter fiksi yang diciptakan untuk memiliki page Instagram sendiri seolah- olah seperti influencer manusia pada umumnya.

Tak hanya memiliki page Instagram sendiri, Virtual Influencer ini bisa memasarkan produk juga seperti endorse produk, travelling, bermain dan berfoto bersama teman-temannya dan banyak lagi yang bisa dilakukan oleh Virtual Influencer ini yang kemudian ia bagikan di halaman Instagramnya.

Tak berhenti di situ saja, Virtual Influencer ini juga bisa balesin comment layaknya influencer manusia yang paham akan apa yang dibahas oleh netizen.

Dengan kecanggihan yang disuguhkan, Virtual Influencer menjadi lahan penghasil cuan yang fantastic.

Bagaimana tidak, manajemen Rozy yang merupakan Virtual Influencer dari Korea Selatan yang memiliki pengikut 145RB sudah meraup penghasilan sebesar Rp 22 Miliar dalam tahun ini.

Hal itu diungkap oleh akun Tiktok @titikmulai yang kemudian videonya viral di mana-mana. Rp22 Miliar itu hanya dari Virtual Influencer Rozy, belum dari Virtual Influencer yang lain. 

Fenomena Virtual Influencer ini menjadi fenomena yang aneh namun nyata, hal ini bisa berdampak baik dan juga buruk pada manusia.

Dampak baiknya, manusia sudah tidak perlu capek menggunakan dirinya sebagai bahan penghasil cuan di Instagram.

Namun dampak buruknya, selebgram-selebgram yang nyata (manusia) akan terancam punah karena akan kalah saing dengan Virtual Influencer yang mau melakukan apa saja ini.

Tidak hanya itu, Virtual Influencer ini juga akan terus terlihat cantik dan muda. Jadi orang tidak akan bosan melihatnya. Kelebihan lainnya, Virtual Influencer ini tentunya juga terbebas dari skandal ataupun blunder, jadi ratingnya di masyarakat tidak akan pernah turun.

Bayangkan saja jika semua Virtual Influencer mendapatkan keuntungan yang sama dengan Rozy, apakah Influencer Manusia akan masih laku?

Jadi gimana menurut kalian temen-temen, kalian lebih suka Virtual Influencer atau Influencer yang nyata yaitu manusia? Kalau aku, suka yang nyata aja deh hehe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru