Mudah dan Cepat, Convert Pulsa ke LinkAja Lewat Viapulsa

Sep 10, 2022 12:06
Ilustrasi Convert Pulsa ke LinkAja Lewat Viapulsa (Foto:Istimewa)
Ilustrasi Convert Pulsa ke LinkAja Lewat Viapulsa (Foto:Istimewa)

MALANGTIMES - Bagi kamu yang kebetulan memiliki pulsa berlebih dan ingin tukar pulsa tersebut dalam bentuk saldo LinkAja, dalam artikel ini kamu bisa menemukan beberapa cara convert pulsa ke LinkAja yang bisa dilakukan dengan aplikasi Viapulsa.

Apa itu aplikasi Viapulsa? Sebuah aplikasi yang dapat membantumu meng-convert pulsa menjadi uang atau saldo dalam e-wallet yang dapat diakses selama 24 jam penuh dan memiliki rate tinggi karena kepuasan para user yang menggunakannya.

Jadi, sebelum kamu melangkah ke beberapa step untuk convert pulsa ke LinkAja, pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah meng-install aplikasi Viapulsa yang bisa kamu temukan di Google Playstore atau iOS. Setelahnya, silakan login dan kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Convert Pulsa ke LinkAja via Aplikasi

  1. Pilih jenis provider yang pulsanya akan kamu convert menjadi saldo LinkAja. Misalnya Telkomsel, Indosat, Three, Axis, dan sejenisnya.
  2. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan nominal atau besarnya jumlah pulsa yang ingin di-convert. Pastikan kamu sudah benar saat memasukkan nominal tersebut, dan jangan sampai keliru.
  3. Selanjutnya kamu bisa memasukkan nomor HP yang akan digunakan untuk transfer pulsa.
  4. Jika sudah memasukkan nomor HP yang diminta, kamu akan diarahkan untuk memasukkan nomor rekening/e-wallet LinkAja yang kamu miliki.
  5. Jangan lupa untuk menekan tombol "lanjut", setelah kamu yakin bahwa seluruh data yang diisi telah lengkap dan tidak ada kekeliruan di dalamnya.
  6. Selanjutnya, admin Viapulsa akan memberikan nomor yang menjadi tujuan transfer pulsa kamu. Salin nomor tersebut.
  7. Setelahnya, kamu bisa langsung mentransfer pulsa ke nomor yang telah diberikan admin Viapulsa itu, dan pastikan hanya mengirim pulsa tersebut ke nomor yang benar.
  8. Langkah berikutnya adalah mengunggah bukti transfer pulsa yang sudah kamu lakukan, lalu tekan "lampirkan".
  9. Tunggu selama beberapa saat sampai Viapulsa menyelesaikan transaksimu dengan pencairan uang/saldo ke LinkAja yang kamu miliki.
  10. Kamu akan mendapatkan bukti transaksi dan notifikasi, setelah transaksi yang kamu lakukan berhasil. Dan saldomu di LinkAja pun bertambah.

Convert Pulsa LinkAja Lewat Website

  1. Kunjungi situs viapulsa.com melalui gadget
  2. Scroll down dan temukan tombol WhatsApp, klik untuk berkomunikasi dengan admin Viapulsa
  3. Admin akan mengirimkan template pesan untuk kamu isi dengan lengkap
  4. Setelah itu admin akan menginformasikan nominal transaksi tukar pulsa, bila setuju kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya
  5. Pilih LinkAja sebagai tujuan transfer saldo yang akan ditukar
  6. Kemudian kirimkan pulsamu ke admin Viapulsa
  7. Dalam beberapa saat saldo LinkAja milikmu akan bertambah

Nah, aplikasi Viapulsa ini tak hanya bisa membantumu untuk tukar pulsa menjadi bentuk saldo ke LinkAja saja, lho. Namun, juga bisa dilakukan ke e-wallet lainnya, seperti misalnya Dana dan Ovo. 

Bagaimana? Mudah dan tidak ribet, bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru