BNN Kabupaten dan Kota Malang Siapkan Langkah Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Jan 05, 2016 23:35
Acara pisah sambut Kepala BNN Kota Malang dan Kabuapten Malang berlangsung meriah di De Liv Cafe, Malang, Selasa (5/1/2016). (Foto: hafiz agassi/malangtimes)
Acara pisah sambut Kepala BNN Kota Malang dan Kabuapten Malang berlangsung meriah di De Liv Cafe, Malang, Selasa (5/1/2016). (Foto: hafiz agassi/malangtimes)

MALANGTIMES -  Kepala BNN Kota dan Kabupaten Malang di menyatakan siap dengan segala tantangan baru yang akan dihadapi. Mengingat dari karakteristik wilayah dan masyarakat sangat berbeda dengan dari daerah sebelumnya. 

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

"Jelas di Kota Malang masyarakatnya lebih metro, sehingga kejahatan narkotikanya semakin komplek. Maka dari itu, aparat harus semakin tajam dalam hal penindakan, " tegas AKBP Basuki Effendy, Kepala BNN Kota Malang yang baru, Selasa malam (5 /1 /2016) usai acara pisah kenal.

baca juga: Pucuk Pimpinan BNN Kabupaten dan Kota Malang Berganti​

Basuki yang sebelumnya menjabat Ketua BNN Kabupaten Malang selama dua tahun ini mengatakan akan aktif melakukan pencegahan ke sekolah - sekolah dan melibatkan kader - kader muda dalam upaya tersebut. 

Hal senada juga diutarakan Kepala BNN Kabupaten Malang yang baru, AKBP I Made Arjana. Dirinya juga akan aktif melakukan soaialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara pencegahannya ke sekolah - sekolah. 

"Hal ini perlu dilakukan karena saat ini banyak dijumpai, penyalahguna obat terlarang tersebut pada tingkat anak SMP dan SMA, " ucapnya pada MALANGTIMES.

Ia juga berkomitmen melakukan sidak tes urine keberbagai instansi, untuk mengetahui ada tidaknya penyalahguna narkoba disana.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sementara itu, terkait upaya penanggulangan narkotika, Kepala BNN Kota Malang yang baru, Basuki Effendy menuturkan akan bertindak tegas menangkap jaringan sindikat pengedar narkotika yang ada di Kota Malang sebagaimana yang telah berhasil ia lakukan di Kabupaten Malang sebelumnya. 

Hal ini juga diamini, Ketua BNN Kabupaten Malang, I Made Arjana. Dirinya berjanji akan lebih meningkatkan lagi kinerja dari BNN dalam pencegahan dan penanggulangan narkotika. 

"Dengan sinergitas semua elemen masyarakat, kinerja yang baik di periode sebelumnya akan terus ditingkatkan," tandasnya. 

Berkaitan dengan penindakan penyalahguna zat - zat terlarang tersebut, keduanya memprioritaskan akan merehabilitasi mereka. Namun, ini juga harus melihat beberapa indikator yang ada, dimana membuktikan bahwa mereka murni pengguna bukan pengedar narkotika. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita MalangDe Liv CafeBNN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru