1.996 Polisi Dikerahkan saat Laga Arema FC vs Persib Bandung

Sep 09, 2022 18:57
Anggota kepolisian dalam sebuah upacara. (Foto : Dokumen JatimTIMES)
Anggota kepolisian dalam sebuah upacara. (Foto : Dokumen JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ribuan personel gabungan dari kepolisian dikerahkan untuk mengamankan laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC vs Persib Bandung pada Minggu (11/9/2022) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.  Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyebut, kepolisian menurunkan 1.996 personel.

"Polri  menyiagakan 1.996 personel untuk pengamanan pertandingan hari Minggu  (Arema FC vs Persib Bandung)," kata Ferli saat ditemui awak media di sela-sela agenda pembagian bantuan sosial di Pasar Kepanjen, Jumat (9/9/2022).

Dengan adanya ribuan personel gabungan yang dikerahkan, kapolres berharap big match tersebut bisa berjalan aman dan kondusif. "Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan kedua belah pihak, baik Aremania maupun pendukung Persib, bisa sama-sama menikmati pertandingan," imbuhnya.

Perwira polisi dengan pangkat dua melati ini mengaku, selain menyiagakan ribuan personel, pihaknya juga intens berkoordinasi dengan kedua suporter tim. Yakni Aremania di kubu Arema dan Viking maupun Bobotoh di kubu Persib.

"Selama beberapa hari ini kami sudah intens berhubungan dengan Aremania dan kawan-kawan dari Bobotoh maupun Viking," ucapnya. Koordinasi dengan suporter bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pertandingan berlangsung.

Selain itu, dalam pembahasan yang melibatkan perwakilan kedua suporter, juga disepakati jbahwa Bobotoh maupun Viking diperkenankan menonton langsung tim kesayangannya  di Stadion Kanjuruhan.

"Rekan-rekan Aremania juga sudah sepakat untuk membantu mengamankan dan membantu mengawal supaya teman-teman dari pendukung Persib bisa ikut menikmati pertandingan," ungkap Ferli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru