Penyesuaian Harga BBM, Polres Malang Bagikan 2 Ribu Paket Sembako

Sep 09, 2022 18:33
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (pegang paket sembako) saat menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu driver ojol yang ada di kawasan Pasar Kepanjen. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (pegang paket sembako) saat menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu driver ojol yang ada di kawasan Pasar Kepanjen. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Jajaran kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Malang membagikan bantuan sosial (Bansos) berisi paket sembilan bahan pokok (Sembako). Dalam agenda yang juga diselenggarakan serentak di seluruh Polsek pada Jumat (9/9/2022) tersebut, juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat (ormas).

Sedangkan salah satu sasarannya, adalah lapisan masyarakat yang ada di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang. "Sore ini Polres Malang beserta beberapa elemen masyarakat mulai dari Ansor, Banser, dan Pemuda Pancasila (PP) serentak melakukan pembagian beras dan sembako di 30 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Malang," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media usai membagikan bansos paket sembako di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/9/2022).

Dari pantauan di lokasi, beragam lapisan masyarakat mulai dari sopir angkot hingga driver ojek online (Ojol) terlihat mengantri meski cuaca sedang diguyur hujan. "Pada agenda kali ini sasaran utamanya rekan-rekan driver (sopir) angkot, ojek online dan sejenisnya. Kita berharap ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang saat ini mungkin sedang sangat membutuhkan," imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolres Malang menyebut, bansos berupa paket sembako tersebut juga dilaksanakan guna menyokong program pemerintah paska adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang ada penyesuaian harga BBM. Tentunya inikan pasti banyak warga yang juga terdampak. Sedangkan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial," jelasnya.

Bantuan sosial yang dimaksud tersebut, dijelaskan Ferli, meliputi Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bantuan Subsidi Upah (BSU), hingga bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

"Sembari menunggu itu semua terdistribusikan, Polres Malang dan beberapa pihak terkait berupaya untuk memberikan bansos guna membantu meringankan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Perwira polisi dengan pangkat dua melati ini menambahkan, agenda penyaluran bantuan sosial yang di inisiasi oleh Polres Malang ini bakal dilakukan rutin hingga beragam bantuan sosial dari pemerintah terdistribusikan seluruhnya.

"Akan terus kita lakukan sampai nanti semua masyarakat bisa menerima BLT, BSU, ataupun bantuan dari Pemda. Sedangkan pada hari ini, total hampir 2 ribu paket sembako kita bagi ke seluruh daerah yang ada di wilayah hukum Polres Malang. Jadi tidak hanya di Kepanjen, tapi semua Polsek jajaran hari ini juga melakukan pembagian sembako dan beras," ulasnya.

Selain menyasar masyarakat umum khususnya para sopir angkot dan ojol, masih menurut Ferli, Polres Malang juga akan membagikan sembako kepada para nelayan yang ada di Malang Selatan. "Rencananya ini akan terus kita lakukan, Senin atau Selasa (minggu depan) kita bisa berangkat ke wilayah Malang Selatan untuk membagikan bantuan sosial. Sasarannya saudara kita para nelayan," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru