Antisipasi Suporter Tanpa Tiket, Polres Malang Lakukan Pembatasan di Ruas Jalan

Sep 09, 2022 16:05
Para suporter Arema FC saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Para suporter Arema FC saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Kanjuruhan. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menghadapi laga big match antara Arema FC menjamu Persib Bandung, beberapa ruas jalan menuju Stadion Kanjuruhan bakal dilakukan pembatasan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya suporter yang tidak membawa tiket namun nekat mendatangi markas Arema FC yang ada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin berharap, dengan adanya mekanisme pembatasan atau penjagaan di beberapa ruas jalan tersebut, mampu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban saat laga berlangsung.

"Sehingga pengunjung yang tidak membawa tiket tidak bisa melewati area jalan menuju Stadion Kanjuruhan, termasuk tidak bisa mendekati pintu masuk tribun stadion. Oleh karena itu kami mengimbau kepada para suporter yang datang ke stadion untuk melengkapi diri dengan tiket pertandingan," terang Taufik.

Sebagai gantinya, lanjut Taufik, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya suporter yang tidak memiliki tiket, untuk menonton pertandingan big match antara Arema FC menghadapi Persib Bandung dengan cara nonton bareng (nobar) dari rumah.

“Bagi suporter dan pendukung yang tidak memiliki tiket bisa menonton pertandingan melalui TV (televisi) dari rumah. Sehingga harapannya bisa mengurangi volume kerumunan massa di area stadion,” imbuhnya.

Guna memastikan situasi tetap kondusif, masih menurut Taufik, Polres Malang telah bekerjasama dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan. Tujuannya untuk memastikan tidak ada ruang bagi suporter maupun pendukung yang tidak memiliki tiket masuk ke dalam area pertandingan. Termasuk di kawasan Stadion Kanjuruhan.

Nantinya, kebijakan selektif suporter yang hanya diperbolehkan bagi pemegang tiket tersebut, juga akan dilaksanakan hingga pertandingan usai. Artinya, meski menjelang menit akhir pertandingan, suporter yang tidak memiliki tiket tetap tidak diperkenankan mendatangi Stadion Kanjuruhan.

“Walaupun pertandingan hanya menyisakan akhir waktu, suporter yang tidak memiliki tiket tetap tidak diperkenankan masuk ke lapangan, karena memang tidak akan diberi kesempatan untuk masuk lapangan,” tukasnya.

Sekedar informasi, laga Arema FC melawan Persib Bandung bakal diselenggarakan pada Minggu (11/9/2022). Laga big match tersebut diagendakan bakal berlangsung pada pukul 15.30 WIB di markas tim berjuluk Singo Edan. Yakni diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru