Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi Dunia, Ada Pemain yang Pernah ke Indonesia

Sep 09, 2022 13:01
Dua pemain dengan gaji tertinggi di Indonesia (foto: istimewa)
Dua pemain dengan gaji tertinggi di Indonesia (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Musim kompetisi baru selalu menghadirkan kejutan bagi penggemar sepak bola. Salah satunya pemain dengan gaji tertinggi.

Lumrah bagi sebuah tim memiliki keinginan besar untuk mendapatkan pemain berkualitas. Namun, mereka juga harus merogoh kocek lebih dalam agar sang pemain dapat terbujuk untuk bergabung.

Biasanya dari beberapa pemain sepak bola, ada yang masuk dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022. Dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022 umumnya diisi oleh pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr, sampai Kylian Mbappe.

Para pemain ini bisa dibayar sampai miliaran rupiah per pekannya, karena dinilai punya kontribusi dan skill di atas rata-rata pemain lainnya.

Mayoritas pemain dengan bayaran mahal itu didominasi oleh pemain penyerang dan biasanya berasal dari klub yang secara finansial juga punya pundi-pundi uang melimpah. Namun pemain belakang atau defender juga tidak tertutup kemungkinan untuk mendapatkan gaji besar karena kepiawaiannya menjaga pertahanan.

Terbaru, striker baru Liverpool Darwin Nunez dan striker Manchester City Erling Haaland disebut memiliki gaji yang cukup besar. Mereka didatangkan untuk menambah daya gedor masing-masing tim.

Keberadaan kedua pemain muda berbakat ini menjadi magnet baru untuk Liga Inggris. Akan tetapi, dari kedua pemain ini yang masuk dalam daftar gaji pemain termahal 2022 hanya Halland seorang. Selain Haaland dan Darwin Nunez, siapa saja yang ada dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022 menurut JatimTIMES?

Di urutan ke-10 dalam daftar gaji pemain termahal 2022 ada Sadio Mane. Pemain yang kini membela tim raksasa Bayern Munchen ini digaji £ 350.000 atau sekitar Rp 5.2 miliar per pekannya. Bayaran mahal yang diterima Mane tidak lepas catatan impresifnya ketika masih berseragam Liverpool.

Saat membela The Reds (julukan Liverpool), Mane berhasil menorehkan rekor 120 gol dalam 269 pertandingan. Kini ketika ia membela Bayern Munchen di Liga Jerman, Mane berhasil mencetak tiga gol. Hasil ini sangat bagus untuk ukuran pemain sekelas dirinya.

Pemain selanjutnya yang masuk pada daftar gaji pemain termahal 2022 adalah Mohamed Salah. Mantan rekan satu tim dari Sadio Mane ini diperkirakan mendapat bayaran sampai £ 350.000 per pekan.

Mohamed Salah sendiri bukanlah pemain biasa. Bersama Liverpool, Salah sukses mendapatkan satu trofi Liga Champions dan beberapa gelar individual seperti sepatu emas Liga Inggris.

Di musim 2021/2022 Premier League, Salah sukses menjadi top skor dengan torehan sebanyak 23 gol. Bahkan, Salah juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di musim ini yaitu sekitar 13 assist.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Erling Haaland sudah menjadi terkenal. Ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya ketika masih membela Borussia Dortmund. Tercatat Haaland mampu menorehkan 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund.  

Kini Haaland sudah membela Manchester City. Sampai saat ini, pemain yang berasal dari Norwegia itu sudah mencetak 6 gol dan 1 assist di Liga Inggris. Gaji pokok Haaland di Manchester City diperkirakan sampai £ 375.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekannya.

Selanjutnya ada penjaga gawang asal Spanyol yang kini membela Manchester United ini mendapatkan bayaran cukup tinggi. Gaji David De Gea di Old Trafford sekitar £ 375.000 per pekannya.

Di urutan selanjutnya daftar gaji pemain termahal dunia 2022 ada Eden Hazard. Pemain yang kini berseragam Real Madrid itu diperkirakan mencapai £ 380.000 atau sekitar Rp 5.6 miliar per pekannya. 

Di luar sana banyak sekali penggemar Real Madrid yang memandang sebelah mata sosok Hazard. Sebab, pemain asal Belgia ini tidak bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk timnya. Padahal Hazard sendiri mendapat bayaran yang sangat besar.

Kevin De Bruyne baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan City, yang membuatnya naik ke peringkat atas di daftar pemain dengan penghasilan tertinggi Liga Premier Inggris. De Bruyne diperkirakan mendapat bayaran di angka £ 400.000 atau Rp 5.9 miliar per pekannya. Pemain asal Belgia ini menjadi tumpuan utama lini tengah Manchester City saat ini.

Rupanya menjadi atlet paling populer di planet ini tidak cukup berada di puncak daftar gaji pemain bola termahal 2022. Sebab, hal itulah yang terjadi pada sosok Cristiano Ronaldo. Pemain dengan jumlah gol terbanyak di dunia ini, mendapatkan bayaran sekitar £ 515.000 atau Rp 7.6 miliar per pekannya. Meski umurnya tidak lagi muda, pemain asal Portugal ini masih menjadi andalan utama untuk Manchester United di musim lalu. Tercatat, Ronaldo berhasil menorehkan 18 gol di Liga Inggris 2021/2022.

Di posisi ke-3 dalam daftar gaji pemain termahal 2022 ditempati Neymar. Pemain asal Brasil yang kini membela Paris Saint Germain (PSG) itu, mendapatkan bayaran £ 606.000 atau sekitar Rp 9.1 miliar per pekannya. Semenjak bergabung dengan PSG, nama pemain ini memang sedikit meredup ketimbang pemain bintang lainnya. Kendati begitu, kontribusinya tetap dibutuhkan PSG untuk memenuhi ambisi mereka meraih gelar juara pertama di Liga Champions.

Rival abadi dari Cristiano Ronaldo ini, menempati posisi ke-2 dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022. Lionel Messi yang saat ini berseragam PSG merupakan salah satu atlet terbaik di sepak bola. Hal itu terbukti dengan banyaknya prestasi yang ia raih baik di skala tim maupun individu. Di PSG, Messi dibayar dengan nominal gaji sampai £ 960.000 atau 14.2 miliar per pekannya.

Pemain bola dengan gaji tertinggi saat ini ditempati oleh Kylian Mbappe. Transfer permanen pemain berusia 22 tahun dari Monaco ke PSG pada 2018 tetap menjadi yang termahal kedua dalam sejarah, dan dia telah mencetak lebih dari 100 gol untuk klub. Sejauh ini, penampilan terbaik yang sudah dilakukan oleh pemain muda ini adalah mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk negaranya.

Pada awal tahun ini, Mbappe dirumorkan akan hengkang ke Real Madrid pada transfer musim lalu. Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi, lantaran Mbappe sudah menandatangani kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola yang akan membuatnya mendapatkan £ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,8 miliar.

Itulah daftar gaji pemain bola termahal 2022. Nama-nama di atas bisa saja berubah tergantung pada kesepakatan kontrak yang dilakukan pemain dengan klubnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru