Hendak Mendahului Truk Gandeng, Pengendara Motor Asal Wagir Terlibat Kecelakaan Maut

Sep 08, 2022 20:08
Anggota kepolisian Unit Laka Satlantas Polres Malang beserta relawan saat mengevakuasi korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Kebonagung. (Foto : Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Anggota kepolisian Unit Laka Satlantas Polres Malang beserta relawan saat mengevakuasi korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Kebonagung. (Foto : Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (8/9/2022). Korban laka maut yang melibatkan kendaraan truk gandeng dengan pengendara sepeda motor tersebut, diketahui bernama Sukari warga Desa Sidorayu, Kecamatan Wagir, kabupaten Malang.

Sementara itu, anggota Unit Laka Satlantas Polres Malang yang mendapatkan informasi adanya kecelakaan, langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian guna mengevakuasi korban dan melakukan pengamanan arus lalu lintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Peristiwa kecelakaan yang menelan satu korban jiwa ini terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam kecelakaan ini melibatkan kendaraan truk gandeng bermuatan kayu dengan pengendara motor," terang Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung.

Dari keterangan para saksi dan hasil olah TKP sementara, lanjut Agnis, seorang pengendara sepeda motor yakni Sukari diketahui sempat berupaya mendahului truk dari sisi kanan. Diduga karena kurang berhati-hati, kendaraan yang dikemudikan korban justru terserempet.

Di saat bersamaan, kondisi jalan yang licin akibat usai diguyur hujan membuat pria 57 tahun itu terjatuh dan mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Guna kepentingan penyidikan, saat ini korban sudah ditangani oleh pihak RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kanjuruhan untuk dilakukan autopsi," sambung Agnis.

Di sisi lain, usai membawa korban ke rumah sakit guna dilakukan autopsi, jajaran kepolisian terpantau melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Hingga berita ini di tulis, anggota Unit Laka Satlantas Polres Malang masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Kasusnya masih dalam pendalaman, kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan olah TKP paska kecelakaan terjadi," tukas Agnis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru