Kulineran di Lamongan, Cak Imin Tegaskan Koalisi Gerindra dan PKB Masih Solid

Sep 08, 2022 19:25
Cak Imin didampingi Abdul Ghofur saat menemui awak media. (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)
Cak Imin didampingi Abdul Ghofur saat menemui awak media. (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa cak Imin mampir kulineran di Kabupaten Lamongan, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin menegaskan bahwa koalisi yang dibangun antara Partai Gerindra dan PKB sampai saat ini masih tetap solid. 

Statemen tersebut ditegaskan Cak Imin,l menanggapi pertemuan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (4/9/2022), lalu. 

"Sampai saat ini PKB dan Gerindra masih solid. Saya dihubungi teman-teman Gerindra, isu itu (Prabowo-Puan, red) tidak benar. Malah yang bilang begitu ketua Harian," ungkap wakil ketua DPR saat  didampingi Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur.

Cak Imin juga menyebut tidak ada istilah jodoh-jodohan antara Prabowo dan Puan Maharani untuk agenda Pemilu 2024 mendatang.

Dia menganggap pertemuan antara Prabowo Subianto dan Puan Maharani merupakan safari politik biasa. Bahkan rencananya dalam minggu-minggu ini, Muhaimin juga melakukan pertemuan dengan Puan. 

"Gak masalah pertemuan antara Pak Prabowo dengan Mbak Puan Maharani. Itu merupakan bagian dari safari politik Mbak Puan. Bahkan dalam Minggu ini Mbak Puan akan nemuin saya," ujar pria asal Jombang ini yang didampingi anggota DPRD Jatim Fraksi PKB zmakin Abbas. 

Muhaimin mengaku koalisi yang sudah dibangun antara PKB dan juga Gerindra masih terjalin dengan baik. Sementara itu rencana pertemuan antara Cak Imin dengan Puan Maharani akan membahas beberapa hal. Di antaranya ajakan untuk bergabung dengan koalisi yang sudah dibentuk antara PKB dan Gerindra.

"Ya pertemuan besok salah satunya membahas ajakan untuk masuk gabung dengan koalisi kita. Selain itu, ada beberapa partai lain yang juga rencananya akan gabung dengan koalisi kami,"pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru