BLT BBM di Kota Batu Mulai Disalurkan secara Door to Door di 3 Desa

Sep 08, 2022 19:07
Petugas saat menyerahkan BLT BBM kepada salah satu lansia di Desa Mojorejo, Kamis (8/9/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat menyerahkan BLT BBM kepada salah satu lansia di Desa Mojorejo, Kamis (8/9/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) mulai didistribusikan oleh Pemkot Batu, Kamis (8/9/2022). BLT BBM ini ini masih disalurkan di 3 desa secara door to door.

Pada hari pertama penyaluran diserahkan oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso yang didampingi Sekretaris Dinsos Kota Batu Adiek Iman Santoso di 3 desa. Yakni  Desa Tulungrejo di Kecamatan Bumiaji, Desa Mojorejo di Kecamatan Junrejo, dan Kelurahan Ngaglik di Kecamatan Batu.

“BLT BBM mulai didistribusikan kepada Keluarga penerima manfaat (KPM)di 3 desa dimasing-masing kecamatan,” ucap Punjul.

Untuk hari pertama ini, total ada 85 keluarga penerima manfaat (KPM) di tiga desa itu. Rinciannya, Desa Tulungrejo 50 penerima, Desa Mojorejo 15 penerima, dan Kelurahan Ngaglik 20 penerima.

KPM yang menerima dan didatangi langsung itu langsung tersenyum lebar. BLT BBM itu diserahkan door to door bagi mereka yang masuk pada kategori lansia, sakit dan disabilitas.

Para penerima BLT BBM tahap pertama ini mendapatkan sebesar Rp 300 ribu pada tahap pertama untuk bulan September dan Oktober. Dengan demikian setiap bulannya mendapat Rp 150 ribu yang diberikan per dua bulan.

Selain itu penyalurannya diberikan bersamaan sekaligus dengan program bantuan pangan non-tunai (BPNT) senilai Rp 200 ribu per bulan.

Mereka yang menerima itu sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos Kota Batu yang berjumlah 8.744 KPM. Rinciannya terbanyak ada di Kecamatan Batu dengan  3.486 warga, Kecamatan Bumiaji  3.221 warga, dan Kecamatan Junrejo  2.037 warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru