Temui BEM Malang Raya, DPRD Kota Malang Janji Sampaikan Suara Masyarakat ke DPR

Sep 08, 2022 16:11
BEM Malang Raya menyampaikan tuntutannya kepada DPRD Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
BEM Malang Raya menyampaikan tuntutannya kepada DPRD Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perwakilan DPRD Kota Malang menemui secara langsung massa aksi demo penolakan kenaikan harga BBM dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Malang Raya. Mereka mendengarkan aspirasi yang disuarakan mahasiswa dari berbagai kampus tersebut saat demo di kantor DPRD.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menjelaskan bahwa pihaknya akan menerima semua apa menjadi keinginan masyarakat. Dalam hal ini apa yang telah disampaikan oleh mahasiswa dalam aksi demo.

“Kami akan teruskan (suara masyarakat ini) ke DPR. Kami juga akan teruskan ke masing-masing fraksi di DPR,” kata Made di depan aksi massa, Rabu (8/9/2022).

Made yang ditemani perwakilan anggota dewan lainnya juga mengaku kaget dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi. Oleh karena itu, pihaknya saat ini masih membahas solusi bagaimana agar masyarakat tidak menderita. Salah satunya dengan memberikan subsidi bahan pokok.

“Kami sedang melakukan pembahasan operasi pasar. Kami akan godok anggaran khusus akibat kenaikan BBM ini. Kami akan lindungi masyarakat melalui APBD,” ucap Made.

Perwakilan DPRD Kota Malang yang bertatap muka langsung dengan BEM Malang Raya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Menurut Made, pihaknya juga menolak adanya kenaikan harga BBM. Oleh karena itu, pihaknya akan menyampaikan apa yang menjadi kehendak masyarakat yang diwakili mahasiswa.

“Kami juga menolak kenaikan harga BBM. Kami akan sampaikan kepada DPR. Itu yang bisa kami lakukan. Perjuangan kita sama. Kami sampaikan aspirasi masyarakat melalui masing-masing fraksi,” ujar Made.

Sebelumnya, salah satu perwakilan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi melalui orasi di depan pendemo menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal tuntutannya hingga benar-benar menemui hasil nyata. Mereka menganggap hal yang dilakukan, yakni turun ke jalan, adalah perjuangan untuk masyarakat.

“Kami tidak akan berhenti sampai BBM diturunkan. Kami akan kawal hal itu. Kami akan kawal tuntunan kami. Kami akan menuntaskan permasalahan yang ada. Kami akan perjuangkan kesejahteraan masyarakat,” serunya disambut sorak sorai dan tepuk tangan pendemo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru