900 Personel Gabungan Amankan Demo BEM Malang Raya

Sep 08, 2022 12:47
Ratusan personel gabungan yang mengamankan jalannya aksi demo (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Ratusan personel gabungan yang mengamankan jalannya aksi demo (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ratusan petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Malang amankan aksi demo tolak BBM bersubsidi dari BEM Malang Raya yang dilakukan di depan gedung DPRD Kota Malang, Kamis (8/9/2022). Petugas gabungan yang diturunkan mencapai 900 personel.

Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan menjelaskan bahwa untuk mengamankan aksi demo yang dilakukan BEM Malang Raya itu pihaknya menurunkan ratusan personel. Personel tersebut gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Malang.

“900 personel (pengamanan demo). Terdiri dari Polresta Malang Kota dibantu Polres Malang, Polres Batu, Brimob, TNI, Dishub Kota Malang, Satpol PP hingga Dinkes Kota Malang,” kata Supiyan saat ditemui di tengah massa aksi, Rabu (8/9/2022).

Gedung Balai Kota Malang yang juga diamankan oleh personel kepolisian (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Disinggung tentang pengalihan arus lalu lintas, Supiyan menjelaskan bahwa hanya terjadi di sekitar bundaran Tugu Kota Malang. Selebihnya, tidak ada pengalihan arus yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Malang Kota dan Dishub Kota Malang.

“Pengalihan arus hanya di seputar bundaran Balai Kota Malang,” ucap Supiyan.

Dari pantauan media online ini di lapangan, ratusan mahasiswa dari BEM Malang Raya memenuhi depan DPRD Kota Malang. Mereka menyuarakan menolak naiknya BBM bersubsidi oleh pemerintah sejak 3 September 2022 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru