Dokter Muda yang Ditemukan Gantung Diri Mahasiswa Aktif Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya

Sep 07, 2022 20:43
Ucapan bela sungkawa dari FKUB. (foto: Instagram FKUB)
Ucapan bela sungkawa dari FKUB. (foto: Instagram FKUB)

JATIMTIMES - Siapa dokter muda yang ditemukan tewas gantung diri di rumah Jalan Monginsidi, Kecamatan Klojen, Kota Malang? Korban ternyata mahasiswa aktif  di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).

Pihak FKUB  menyatakan bahwa bernama dr Arif Rachmansyah. Dia mahasiswa aktif pada Program Studi Pendidikan Spesialis Ilmu Kesehatan Mata, Departemen Pendidikan Spesialis dan Sub Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya/RSUD dr Saiful Anwar Malang.

“Sehubungan dengan diterimanya kabar duka atas meninggalnya salah satu mahasiswa kami atas nama dr Arif Rachmansyah, benar bahwa yang bersangkutan adalah mahasiswa aktif pada Program Studi Pendidikan Spesialis Ilmu Kesehatan Mata, Departemen Pendidikan Spesialis dan Sub. Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya/RSUD dr Saiful Anwar Malang,” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Alumni dan Kewirausaan Mahasiswa FKUB dr Eriko Prawestiningtyas Sp F melalui rilis resmi yang diterima media ini, Rabu (7/9/2022).

Dalam hal ini, dr Eriko menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban serta kepada rekan korban yang sedang menempuh pendidikan di FKUB.

“Sebagai lpimpinan institusi, kami turut prihatin atas hal yang menimpa sdr Arif dan kami ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada orang tua, istri, keluarga, teman, sahabat, kolega, rekan dan khususnya keluarga besar Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Mata FKUB/RSSA,” tutur dr Eriko.

Menurut dr Eriko, korban dikenal memiliki pribadi yang baik. Jadi,  pihaknya kaget mendapat kabar yang tidak disangka itu.

“Mahasiswa kami dikenal memiliki pribadi yang baik. Itu  kabar mengejutkan ditemukannya saudara Arif yang meninggal secara mendadak,” beber Eriko.

Eriko pun mengakui bahwa peristiwa tersebut masih menjadi bahan penyelidikan kepolisian, dalam hal ini Polresta Malang Kota.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Resort Malang Kota. Segala bentuk proses hukum dan tentunya dengan izin dari keluarga, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini penyidik Kepolisian Republik Indonesia,” tutup Eriko.

Diberitakan sebelumnya, seorang dokter muda ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya pada Selasa (6/9/2022) sore. Jenazahnya sudah dibawa ke Bogor oleh keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru