Viral, Pencurian Tali Pocong di Lamongan, Pelaku Bongkar Kuburan

Sep 07, 2022 20:18
Kondisi kuburan di Lamongan yang dibongkar seorang oknum untuk mencuri tali pocong.(Foto: Istagram @dewataopini/Istimewa).
Kondisi kuburan di Lamongan yang dibongkar seorang oknum untuk mencuri tali pocong.(Foto: Istagram @dewataopini/Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah video tengah viral setelah diunggah oleh akun Instagram @dewataopini. Dalam video tersebut disebutkan bahwa terjadi  pencurian tali pocong di sebuah makam atau kuburan. 

Pada video tersebut, nltampak kondisi sebuah kuburan sudah terbongkar dan porak-poranda. Tanah yang digunakan untuk mengubur jenazah di kuburan tersebut juga terlihat berserakan. 

Begitu juga papan kayu yang digunakan untuk menutup jenazah sebelum diuruk tanah,  juga tampak berserakan. Tersisa beberapa potong papan kayu yang masih bersandar di antara urukan tanah yang tersisa. 

Sedangkan di dalamnya, terlihat jenazah yang sebagian besar masih terbungkus kain kafan. Dan disebutkan tali pocong pengikat kain kafan telah hilang. 

"Ya Allah ora ilok temen cung golek kesaktian kok sampe koyok ngene, kuburane wong ndang dibongkar (Ya Allah, tidak baik mencari kesaktian kok sampai seperti ini, makam orang sampai dibongkar)," ujar si perekam dalam video tersebut. 

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah, Lamongan, Jawa Timur. Awalnya, seorang warga hendak mencari rumput di area makam. Namun, warga itu kaget j melihat ada kuburan telah dibongkar.

 Lantas, kejadian itu diberitahukan kepada warga lainnya. Peristiwa tersebut juga telah ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Kalitengah dengan langsung turun ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran tersebut. Dari hasil pelusuran, Kapolsek Kalitengah AKP Sadjab membenarkan adanya peristiwa pencurian tali pocong di lokasi itu. 

"Anggota sudah ke lokasi dan benar ada itu (pencurian tali pocong), meski saat tiba di lokasi makam sudah kembali dirapikan (sudah diuruk tanah). Namun tadi pihak keluarga dan warga sudah kami mintai keterangan, termasuk salah seorang saudara ipar almarhum sudah memberi keterangannya di Mapolsek," ujar AKP Sadjab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru