Javier Roca Ditunjuk sebagai Pelatih Arema FC, Janji Tampilkan Permainan Gaya Malangan

Sep 06, 2022 18:49
Manager Arema FC, Ali Rifki saat menandatangani kontrak bersama Javier Roca (foto: official Arema FC)
Manager Arema FC, Ali Rifki saat menandatangani kontrak bersama Javier Roca (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Tak lama memutuskan Kuncoro sebagai pelatih caretaker menggantikan Eduardo Almeida, manajemen Arema FC resmi menunjuk Javier Roca untuk menjadi pelatih kepala tim Singo Edan. Gerak cepat itu dilakukan karena Joham Alfarizi dkk membutuhkan sosok pelatih kepala.

Manager Arema FC, Ali Rifki mengatakan bahwa ia tidak ingin pemainnya resah usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Eduardo Almeida. Oleh karena itu, manajemen langsung membuat keputusan dengan menunjuk Javier Roca sebagai pelatih.

“Manajemen menunjuk Javier Roca sebagai juru taktik selama kompetisi 2022/2023. Ini merupakan bentuk bagaimana para petinggi klub berkomunikasi dan kita putuskan segera memilih pengganti untuk menjaga Arema FC tidak seperti ayam kehilangan induknya,” ujar Ali Rifki, Selasa (6/9/2022).

Javier Roca sendiri sebenarnya bukan nama satu-satunya yang menjadi kandidat menjadi pelatih Arema FC. Ali Rifki menjelaskan bahwa ada tiga nama yang berpeluang untuk menggantikan Eduardo Almeida.

“Saya bocorkan, saat saya menanyakan satu visi misi, lalu apakah tuntutan suporter untuk bermain gaya Malangan seperti apa? Dan Javier Roca menjawab dengan lugas, itu ada di jiwa saya, saya bisa mewujudkan. Dengan pemain yang ada, saya bisa mewujudkan gaya Malangan yang diinginkan Aremania,” kata Ali.

Ali pun menuturkan bahwa Javier Roca dikontrak selama 10 bulan. Hal itu karena pihaknya tidak ingin peristiwa Eduardo Almeida terulang kedua kalinya.

“Sementara ini kita tidak memikirkan perpanjangan kontrak, kontrak 10 bulan dengan kita target tidak ada hasil kurang beruntung bagi kita tiga kali berturut-turut dan tanpa kompensasi, buat pemicu atau adrenalin. Dan Javier Roca menyampaikan siap,” terang Ali.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menambahkan bahwa pihaknya akan segera membereskan kelengkapan dokumen Javier Roca untuk mengisi posisi pelatih kepala Arema FC. Ia pun akan berupaya semaksimal mungkin agar masalah berkas bisa segera terselesaikan.

“Semua proses administrasi sudah lengkap dokumennya. Dokumen kontrak, pergantian official bisa dilakukan dengan melengkapi dokumen yang ada. Official bisa berkirim surat resmi ke PSSI, harus melalui pendaftaran dan dokumen aplikasi Siap. Kita sudah mulai melakukan pendaftaran,” imbuh Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru